Rabu, 02 September 2015

UNJUK KETRAMPILAN BALO-BALO POLWAN POLMAS " JAKWIRE WONG TEGAL " POLRES TEGAL KOTA


Tegal Kota, Tidak hanya masyarakat dan instansi yang mengikuti pawai pembangunan yang dilaksanakan dalam memeriahkan rangkaian HUT Kemerdekaan Ke 70  tingkat Kota Tegal yang digelar , Minggu (30/08) siang. Polres Tegal Kota mengikutsertakan Tim Balo Balo Polmas “ Jakwire Wong Tegal “ yang beranggotakan puluhan personel Polwan Polres Tegal Kota  dengan mengendarai satu mobil yang dibentuk menyerupai bangunan Mako Polres.

Dengan mengusung tema kegiatan Preemtif melalui Edukasi yang dikemas secara Edutaiment melalui kesenian yang mengangkat kearifan budaya lokal kota Tegal, lewat media kesenian balo-balo berupaya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui lirik-lirik dan wangsalan bahasa tegalan sehingga mudah dipahami serta lebih mendekatkan kemitraan Polri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut hadir Walikota dan Wakil Walikota Tegal bersama unsur Forkopimda Tegal termasuk Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,SIK dan SKPD Kota Tegal berikut undangan serta dipadati ribuan warga masyarakat lainnya.

Dihadapan Walikota dan tamu undangan lainnya Balo-balo Polwan Polmas “ Jakwire Wong Tegal “ menampilkan beberapa lagu diantaranya Sinok Sitong, Balo-balo dan Umbrus dengan diiringi ketrampilan memaikan alat musik gamelan yang dipadukan dengan musik modern termasuk tari-tarian dari anggota Polwan ,

Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,SIK  melalui Koordinator Tim Balo balo Polwan AKP Evi Wijayatni, SH menuturkan kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan juga menyongsong HUT Polwan ke 67 Tahun 2015 dimana Polwan dituntut untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan tugas fungsinya masing masing.

Selain itu dalam kesempatan tersebut disepanjang rute perjalanan juga mensosialisasikan Penerimaan Brigadir Khusus Penyidik Polri TA 2015 kepada masyarakat termasuk membagikan selebaran brosur.

Sebelumnya ratusan peserta pawai karnaval baik jalan kaki maupun kendaraan hias dilepas dari Alun-alun Kota Tegal yang selanjutnya menyusuri rute dimana terbagi menjadi 2 (dua ) yakni untuk karnaval jalan kaki berakhir di Jalan Kartini serta kendaraan hias menuju rute hingga berakhir di lapangan Kecamatan Tegal selatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar