Minggu, 05 Oktober 2014

SEMANGAT BERQURBAN HARUS SELALU DIHIDUPKAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI

Tegal Kota, bentuk kepedulian serta menjalin kebersamaan keluarga besar Polres Tegal Kota bersama warga selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan berikut keihlasan kepada Allah SWT, Minggu (05/10) dilaksanakan pembagian hewan Qurban bertempat di Masjid Darul Faizin Komplek Aspol R Suprapto Tegal.

Kegiatan tersebut digelar selain agenda rutin juga guna memaknai peringatan Hari raya Idul Adha dimana selain menjalankan perintah Allah SWT untuk berqurban juga ajaran meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial dilingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Panitia Qurban Masjid Darul Faizin melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 2 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing termasuk 2 ekor Kambing dari Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana, Sik yang diserahkan kepada Drs Rusmanto Us selaku Ketua Panitia Idul Adha dan Asrama Merdeka Kodim 0712/Tegal  Jalan Sembilang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut tentunya agar bermanfaat dan semakin mendekatkan dengan warga masyarakat sesuai program Polmas “ Jakwire Wong Tegal “ melaui peningkatan keimanan sehingga dapat tercipta soituasi yang aman dan kondusif dilingkungan.

Selain itu juga semangat berkurban seharusnya tidak boleh muncul disaat Idul adha saja namun  keinginan berkurban harus selalu dihidupkan dalam diri kita masing-masing dan dapat diterapkan dalam segala hal.

Sebelumnya ditempat yang sama digelar Sholat Id berjamaah dengan bertindak selaku Imam H Said Basalamah yang dilanjutkan dengan ceramah dengan Khotib Ustadz H Sholeh Basalamah serta pemotongan dan pembagian daging qurban kepada warga masyarakat yang berhak menerima. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar