Rabu, 29 Oktober 2014

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA , PEMUDA PELOPOR TERIMA PENGHARGAAN

Tegal Kota , penghargaan diberikan kepada Sdri. Nurul Latifah Resti  warga Kelurahan Slerok Tegal Timur Tegal dan berhasil lolos seleksi sebagai pemuda Pelopor Kota Tegal tahun 2014, karena pengabdiannya mengajari membaca dan menulis ibu-ibu buta huruf melalui keaksaraan fungsional (KF) di Kelurahan Debong Lor, Selasa (28/10) pagi bertempat di Alun-alun Kota Tegal.

Penyerahan diberikan oleh Walikota Tegal didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik bersama unsur forkopimda Kota Tegal seusai pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-86 tingkat Kota Tegal yang diikuti unsur TNI/Polri , Pelajar dan Mahasiswa serta organisasi kepemudaan maupun masyarakat.

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada Beni Sabdo Nugroho, Mahasiswa UPS Kota Tegal peserta utusan perwakilan Provinsi Jawa Tengah pada kegiatan Kapal pemuda Nusantara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia termasuk penyerahan kepada para pemenang lomba-lomba dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda.

Sebelumnya dalam amanat upacara disampaikan bahwa Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. dimana Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda -pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari se-makin kompetitif.

Hal yang sama juga dilaksanakan Jajaran Polres Tegal Kota , Selasa (28/10)pagi dengan mengelar Upacara bertempat di halaman Mapolres dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Tegal Kota Kompol Valent Asmoro,Sik dan diikuti oleh para Kabag , Kasat , Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Tegal Kota . 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar