Rabu, 24 September 2014

PENINGKATAN KOMPETENSI SATUAN DALMAS , PERSONEL SAT SABHARA DI GEMBLENG

Tegal Kota, banyaknya penyampaian pendapat yang disertai dengan Aksi Masa yang sering terjadi oleh sejumlah lembaga maupun komponen masyarakat , tentunya memerlukan kesiapan  dan kesigapan seluruh personel maupun Jajaran Kepolisian dalam hal ini Satuan Sabhara sebagai satuan pengendalian massa.

Terkait hal tersebut, Rabu (24/09) bertempat di Halaman Mapolres Tegal Kota digelar pelatihan dan pengecekan kesiapan maupun sarana prasarana Satuan Pengendali Massa dari Tim Dit Sabhara Polda Jateng yang dipimpin Kasubdit Sabhara AKBP Anton.

Selain penyampaian arahan dan materi tentang pola-pola pengamanan khususnya dalam hal teknis dalam menghadapi Aksi masa dimana profesionalisme Kepolisian dapat dilihat, diukur dan dirasakan masyarakat termasuk adanya jaminan keamanan dan rasa aman warga dalam beraktifitas.

Dimana Polri sebagai aparat penegak hukum banyak menangani persoalan publik yang dituntut dapat mengikuti perkembangan dan dinamikan yang ada dimasyarakat yang semakin maju termasuk maraknya aksi-aksi masa maupun demo yang dapat menganggu ketertiban umum.

Dalam pelaksanaanya masih dijumpai dalam penyampaian pendapat tidak sesuai dengan aturan yang ada dimana kadang-kadang dalam aksi tersebut disertai dengan tindak kekerasan maupun aksi anarkis lainnya.

Sehingga guna mewujudkan harapan dan kepercayaan masyarakat secara umum diperlukan kompetensi yang baik dari pelaksana maupun Sumber Daya manusia dan personel yang ada yakni anggota Polri terutama anggota yang tergabung dalam Satuan Pengendali Masa ( Dalmas ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar