Tegal Kota, Sebagai unit terdepan yang
bertugas memberikan pelayanan kepolisian secara terpadu terhadap laporan maupun
pengaduan masyarakat serta memberikan
bantuan dan pertolongan berikut memberikan pelayanan informasi kepada
masyarakat bersama
fungsi terkait lainnya , SPKT diharapkan lebih aktif untuk memaksimalkan
layanan kepolisian pada masyarakat sekaligus kewaspadaan pada situasi
Kamtibmas.
Dalam pelaksanaan tugas dalam memberikan
pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan SOP termasuk dengan Etika yang baik saat memberikan pelayanan
seperti saat menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat selain tentunya
laksanakan tugas tersebut dengan tulus dan ikhlas.
Hal ini disampaikan Kapolres Tegal
Kota AKBP Firman Darmansyah,Sik saat memberikan arahan kepada Ka SPKT Ipda
Sunarto bersama para anggota SPK Polres Tegal Kota , Rabu (23/09) pagi selepas
pelaksanaan serah terima jaga di ruang SPKT Mapolres.
“ Berikan pelayanan sesuai aturan dan
jaga etika dengan bicara yang sopan serta humanis ,” terang Kapolres Tegal Kota
AKBP Firman Darmansyah,SIK .
Kapolres menginggatkan dalam melayani
setiap laporan dan pengaduan dari masyarakat diawali dengan 3 S yakni Senyum ,
Sapa dan Salam terlebih dahulu. Dicontohkan Etika ketika menerima laporan
dengan bahasa yang sopan serta ramah dan humanis .
Hal tersebut juga dalam penggunaan
alat komunikasi (HT) , dalam berkomunikasi jangan ada yang celometan,
gunakan sesuai dengan ketentuan termasuk
bila menerima pengaduan melalui telepon, gunakan bahasa yang sopan dan kita
siap melayani.
Selain itu juga Tertib Administrasi
yang diharapkan dalam menata Arsip agar dikelompokan, jangan sampai tumpang
tindih. Sehingga Arsip tertata bila sewaktu waktu diperlukan dapat dengan mudah
dicari.
Selanjutnya sebagai garda terdepan
penegakan disiplin Polri Kapolres mengharapkan Si Propam melaksanakan fungsinya
termasuk didalamnya menegakkan disiplin yang terkait dengan Etika Keribadian
perorangan, Etika kelembagaan atau Kesatuan. sehingga anggota memahami apa itu
etika kepribadian, etika kesatuan. bagaimana etika disaat menerima
laporan maupun etika kita dalam bermasyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar