Selasa, 23 September 2014

CETAK KARAKTER PEMUDA MELALUI GIAT NON KRIDA , SAKA BHAYANGKARA RAIH SAKA TERAKTIF DAN TERKREATIF

Tegal Kota, bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka ke 53 yang di gelar Rabu (10/09), Satuan Karya Bhayangkara Polres Tegal Kota menerima penghargaan sebagai Satuan Karya Pramuka yang paling aktif dan kreatif di Kota Tegal

Penghargaan tersebut adalah merupakan salah satu bentuk penghargaan dimana peran serta Polres Tegal Kota selama ini ikut dalam proses mencetak dan membentuk karakter para pemuda penerus bangsa di masa yang akan datang, khususnya adalah pembentuk karakter pemuda yang bermoral, jujur, tanggap, tangguh tregginas serta sadar kamtibmas.

Penghargaan diserahkan Ketua Kwartir Cabang 11.35 Kota Tegal kepada AKBP Bharata Indrayana, SIK Kapolres Tegal Kota selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota (Mabisaka Bhayangkara).

Pembinaan Saka Bhayangkara merupakan salah satu implementasi Perpolisian Masyakat (Polmas) yang betul – betul nyata yang dilaksanakan Polres Tegal Kota, dengan hasil mencetak para mitra – mitra Polri dan Bala siap Polri khususnya peranan para pemuda atau pelajar untuk lebih menyadari bahwa Keamanan dan ketertiban masyarakat sangat diperlukan.

Selain itu juga keaktifan Saka Bhayangkara dalam membuat sebuah kegiatan – kegiatan serta kreatif dalam melakukan trobosan khususnya terkait dengan trobosan kegiatan pencetakan karakter pemuda, seperti pembinaan non krida yaitu adanya hadroh Al Bhara di Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang berperan aktif  dalam pembinaan Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota baik unsure Pimpinan Saka Bhayangkara yang diketuai Kasat Binmas dan Kaur Bin Ops Sat. Binmas Polres Tegal Kota, Para Pamong Saka Bhayangkara, dan para Instruktur Saka Bhayangkara baik perwira maupun brigadir di Polres Tegal Kota.

Selanjutnya diharapkan melalui penghargaan yang diterima ini bukan menjadikan kita menjadi sombong akan tetapi lebih untuk meningkatkan peran Polri dalam membina para kader – kader penerus bangsa yang berkarakter melalui kegiatan pembinaan Saka Bhayangkara di Polres Tegal Kota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar