Senin, 12 Desember 2016

Arus Balik Long Weekend, Jalur Pantura Tegal Ramai Lancar

Tribratanewshumaspolrestegalkota – Meski terlihat padat arus balik kendaraan dari arah timur kearah barat yang melintas di jalur Pantura Kota Tegal selama libur panjang (long Weekend) terpantau lancar. Senin (12/12/2016).

“Mulai dari jembatan Ketiwon gerbang masuk kota hingga kaligangsa terlihat lancar. Namun demikian kami tetap bersiaga mengurai kepadatan arus lalulintas dan volume kendaraan yang meningkat,” ungkap Kabagops Kompol Muslich didampingi Kasat Lantas AKP Aris Arianto.

Menurutnya selama libur panjang ini jajaranya telah menerjunkan ratusan personel termasuk di backup BKO personel Ditlantas Polda Jateng. Pihaknya juga telah berkoodinasi dengan dinas terkait dengan melakukan rekayasa jalan untuk mengurai kemacetan.

Salah satunya dengan memprioritaskan kendaraan dari arah timur yang menuju kebarat, begitu pula sebelumnya saat arus mudik libur panjang. Hal ini dilakukan saat terjadi kepadatan, personel kita tempatkan di perempatan dan persimpangan,” tuturnya.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah mengatakan, kesiap-siagaan jajaranya di jalur Pantura dan sejumlah ruas jalan di dalam kota akan terus dilakukan termasuk pengamanan objek vital dan kondusifitas keamanan terus ditingkatkan.

Terlebih sebentar lagi kami akan mengelar Operasi Lilin Candi 2016 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017, Intensitas pengamanan akan terus ditingkatkan,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar