Kamis, 01 Desember 2016

AKSI SUPER DAMAI 212 : Periksa Kendaraan, Polres Pastikan Keselamatan Peserta Aksi

Tribratanewshumaspolrestegalkota - Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng memberikan himbauan kepada rombongan yang akan melaksanakan doa bersama dalam Aksi Super Damai 212 di Jakarta. Himbauan disampaikan personel yang dibackup unsur TNI dan Dinas Perhubungan dalam razia yang digelar Jalur pantura Tegal. Rabu (01/12/2016).

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kelengkapan kepada para sopir dan barang bawaan para jamaah tersebut dilakukan untuk untuk memastikan keselamatan rombongan yang akan melakukan istighosah dan doa bersama dalam aksi super damai, Jum’at besok.

“Kegiatan yang bersifat persuasif ini bertujuan untuk memastikan keselamatan bersama, Jadi dilakukan guna mengantisipasi hal hal yang tidak didinginkan saat aksi damai 212 ,” terang Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah. Rabu (01/12/2016)

Menurutnya, selain kontrol pada penumpang serta barang bawaan, pihaknya  juga memberikannya himbauan terhadap ormas untuk mentaati ketentuan sepanjang berunjuk rasa di Jakarta serta tak mengganggu sarana umum.

Himbauan disampaikan pula melalui pemasangan spanduk  dibeberapa titik antara lain di Pos Pasar Anyar, Simpang Pramesti dan Terminal Kota Tegal. Pihaknya juga menyiapkan unit kesehatan Polres Tegal Kota yang siap memberikan  pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang akan menuju ke Jakarta.

Berdasarkan pengamatan beberapa kendaraan rombongan yang hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi damai 212 di Monas dari berbagai daerah diperiksa kelengkapan surat-surat dan barang bawaaannya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara kegiatan serupa juga dilakukan di sarana transportasi lainnya seperti stasiun kereta dan terminal bus. Mudah-mudahan ini bisa membantu menjaga konsentrasi sopir saat mengemudi dan para penumpang yang kelelahan karena menempuh jarak jauh sehingga selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar