Senin, 12 Desember 2016

Meski Hujan Warga Kota Tegal Antusias Ikut Pawai Peringatan Maulid Nabi


Tribratanewshumaspolrestegalkota - Meski sempat diguyur hujan dari sore hingga malam,  para peserta pawai Rolasan tetap semangat berjalan kaki keliling kota. Tidak terkecuali ribuan warga kota Tegal tampak antusias memadati jalan yang dilalui. Minggu (11/12/2016) malam.

Pawai ini digelar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti sekitar 86 peserta di antaranya drum band siswa SD hingga SMA. Sebelumnya dilepas secara simbolis dari alun-alun Kota Tegal dan berakhir di Masjid KH Mukhlas Panggung Tegal.

Menurut Ketua Yayasan Syiarul Islam Kolonel Pur Nur KauKaf, selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga syiar Islam. Pawai rolasan sudah diadakan sejak 1970 silam yang dicetuskan oleh almarhum KH Mukhlas, salah seorang ulama Kota Tegal.
           
Pawai rolasan ini dulunya dikenal pawai oncor (obor). Karena waktu itu, semua peserta membawa oncor. Namun,  seiring berkembangnya zaman pawai oncor diubah menjadi pawai rolasan. Kegiatan ini juga menjadi agenda tahunan Kota Tegal sekaligus sebagai ikon warga Tegal,” ungkapnya.

Sementara itu, Polres Tegal Kota menerjunkan sekitar 170 personel pengamanan yang ditempatkan disepanjang rute yang dilalui termasuk disekitar alun-alun dan Masjid KH Muhklas.

Selain personel Polri, kami juga dibantu adik-adik saka bhayangkara yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Alhamdulillah berjalan aman ” terang Kabagops Kompol Muslich didampingi Kapolsek Tegal Timur Kompol Syahri,SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar