Minggu, 27 November 2016

Pimpinan TNI/Polri di Kota Tegal Pimpin Apel Konsolidasi Mengawal Kebhinekaan

Tribratanewshumaspolrestegalkota - Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah dan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso serta Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir Sunggu B Manurung bersama-sama memimpin apel Konsolidasi Mengawal Kebhinekaan, Senin (28/11/2016).

Apel kesiapan pasukan pengamanan diikuti oleh personel TNI, Polri serta pemangku kepentingan lainnya yang dilaksanakan di halaman Mapolres di gelar dalam rangka mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa,  2 Desember 2016 mendatang.

Kapolres, AKBP Firman menyampaikan selain kesiapan personel yang ditempatkan disejumlah titik lokasi, pihaknya menghimbau dalam menyampaikan aspirasi tidak harus ke Jakarta. karena aksi pada 2 Desember mendatang sangat rentan untuk ditunggangi kepentingan tertentu, kami imbau untuk tidak ikut ke Jakarta.

“Jadi bukanya melarang, silahkan saja namun solusinya kita himbau untuk menggelar aksi di daerah dan kami siap mengamankan jalannya aksi tersebut. Bahkan sudah menyiapkan tiga tempat untuk aksi seperti di alun-alun, stadion dan lapangan tegal timur ,” ungkap AKBP Firman Darmansyah usai kegiatan.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada surat yang masuk ke pihaknya baik terkait rencana aksi maupun personel yang akan berangkat ke Jakarta. Termasuk hasil koordinasi dengan para tokoh ulama dan ormas di wilayahnya telah disepakati bersama tidak akan mengirimkan masa ke Jakarta.

Sementara Dandim 0712/Tegal, Letkol Hari Santoso menyampaikan pihaknya siap mendukung jajaran Kepolisian dan berharap yang terbaik. Namun demikian juga harus siap mengantisipasi perkembangan situasi yang dapat terjadi dengan dukungan dari semua elemen masyarakat .

Kita niatkan dengan tulus dan ihlas, utamakan faktor keamanan  dengan mengedepankan nurani sehingga wilayah kita aman dan kondusif seperti apa yang telah diarahkan Kapolda dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Sebelumnya dalam apel sendiri, Kapolres AKBP Firman Darmansyah membacakan maklumat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Sementara amanat Kapolda dibacakan Danlanal yang menyampaikan upaya persuasif terus ditempuh untuk menjaga harmonisasi serta meminta warga tidak berangkat mengikuti aksi di jakarta.

Usai kegiatan disampaikan pemaparan pola-pola pengamanan melalui Tactical Floor Game yang diikuti para perwira dan komadan serta pengelaran patroli sekala besar yang melibatkan personel gabungan TNI/Polri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar