Senin, 21 November 2016

OPS ZEBRA CANDI 2016 di Kota Tegal : Tidak Hanya Masyarakat, Kelengkapan Anggota Polri di Periksa Propam.

Tribratanewspolrestegalkota - Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Tegal Kota melaksanakan Operasi Penegakan , Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dengan mengelar razia di jajarannya. Kali ini, secara mendadak unit propam memeriksa kelengkapan surat-surat diri dan kendaraan seluruh personel Polsek Sumurpanggang. Selasa (22/11/2016).

Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah,SIK melalui Kasi Propam Ipda Bambang Gatot,SH menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk meminimalisir bentuk pelanggaran maupun perilaku tidak terpuji serta kurang disiplin oknum anggota Polri terutama kelengkapan surat-surat diri dan berkendaraan.

“Kita mendisiplinkan diri sebelum keluar melayani masyarakat agar tertib dan mematuhi aturan. Jadi bukan hanya masyarakat saja yang ditindak, namun anggota juga wajib mentaati peraturan terlebih saat ini kita melaksanakan Operasi Zebra Candi 2016 ,” tuturnya.

Menurutnya hal ini bentuk pengawasan langsung karena sekecil apapun pelanggaran yang dilakukan anggota akan menjadi tolak ukur dimasyarakat bagaimana kita akan menertibkan masyarakat umum bila tidak diawali dari kita sendiri untuk disiplin.

Sehingga setiap keberadaan anggota dalam kegiatan apapun harus jelas adminstrasinya, kemana harus bergerak yang dilengkapi dengan kelengkapan baik surat diri maupun berkendara .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar