Selasa, 22 November 2016

Silaturahmi Kapolres bersama Dandim, Tokoh Ulama dan Ormas Islam Kota Tegal sepakat Tidak mengirimkan Masa

Tribratanewshumaspolrestegalkota - Menyingkapi rencana Aksi Demo di Jakarta pada 2 Desember mendatang dan menciptakan situasi kondusif di wilayah, Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK dan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso,S.Sos beserta jajarannya mengunjungi Ulama yang ada di Kota Tegal. Selasa (22/11/2016).

Dalam kesempatan ini selain terjalin komunikasi langsung juga memperoleh saran dan masukan juga meminta kerjasamanya dalam menciptakan situasi dan iklim yang sejuk dan kondusif selain berharap bisa memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat berkaitan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

“Intinya kami bersilaturahmi dengan melakukan kunjungan ke beberapa tokoh tokoh agama dan ulama di Kota Tegal dan mengajak untuk bersama-sama menciptakan situasi dan iklim yang sejuk dan kondusif diwilayah,” ungkap Kapolres AKBP Firman Darmansyah,SIK  disela-sela kunjungan.

Menurutnya hal ini sebagai tindak lanjut perintah Panglima TNI dan Kapolri dimana agar jajaran di kewilayahan meningkatkan komunikasi dengan para tokoh agama , ulama maupun organisasi kemasyarakatan untuk turut serta dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif.

Sejumlah tokoh ulama dan agama yang disambangi diantaranya Ketua Rois Suriyah NU Kota Tegal KH Mohammad Ibrohim didampingi Ketua PCNU dr.Abdal Hakim Tohari. Kemudian ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah H Nadirin Maska dan Ketua MUI Kota Tegal Kyai H Abu Khair. Termasuk sebelumnya silaturahmi bersama pengurus Ponpes Darul Hijrah Habib Thohir Al Kaff.

Sementara dalam kunjungan tersebut juga telah disepakati yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama para tokoh agama dan ulama tidak akan mengirim massa ke Jakarta untuk mengikuti demo 2 Desember mendatang, diganti dengan doa bersama di Masjid Agung, Sabtu (26/11) mendatang. Para ulama juga sudah menghimbau dan dipastikan tidak ada pengiriman massa ke Jakarta “pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar