Rabu, 16 November 2016

OPS ZEBRA CANDI 2016 DI KOTA TEGAL : Tidak Hanya Masyarakat, Anggota Juga Harus Tertib dan Menjadi Contoh Yang Baik

Tribratanewshumaspolrestegalkota - Selama 14 hari kedepan, terhitung mulai hari ini Rabu (16/11) hingga 29 November 2016, Polres Tegal Kota bersama jajaran Kepolisian lainnya secera serentak akan menggelar Operasi Zebra Candi 2016 dengan kegiatan penertiban dan penegakkan hukum berlalu lintas. 

“Dalam operasi ini nantinya petugas mengedepankan kegiatan penegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap, tertib dan lancar,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK dalam gelar pasukan di Mapolres, Rabu (16/11/2016).

Menurutnya dalam pelaksanaannya, 80 persen adalah penegakan hukum lalu lintas. Sedang sisanya adalah merupakan tindakan preemtif (imbauan) dan preventif (pencegahan). Penindakan akan diutamakan bagi para pengendara yang tidak membawa SIM, STNK,  tidak memakai helm, melawan arah, melanggar rambu dan marka jalan.

Ditegaskan tidak hanya masyarakat saja, namun kita sendiri juga harus tertib. Jangan mempertontonkan seolah olah kita tidak taat, masyarakat kita tindak sementara kita melakukan pelanggaran. Kepada seluruh anggota patuhi aturan sehingga bisa menjadi contoh dimasyarakat,” tegasnya. 

Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2016 ini diharapkan masyarakat akan lebih tertib dalam berlalu lintas, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat saat berkendara agar memastikan kelengkapan surat kendaraan. Tak hanya itu, masyarakat juga diminta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran saat di jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar