Minggu, 13 November 2016

HUT Brimob Ke 71, Ex-Brimob di Polres Tegal Kota Berikan Bantuan Ke Panti Asuhan

Tegal Kota, Puluhan anggota Ex- Brimob di Jajaran Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyongsong hari ulang tahunnya. Salah satunya berupa kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket kebutuhan pokok ke panti asuhan. Senin (14/11/2016).
                     
Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmasnyah,SIK melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso mengatakan Bakti sosial ini digelar dalam rangka HUT Brimob Polri ke-71 tahun 2016, hal ini sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan dan memupuk rasa kepedulian kepada sesama.

“Meski kami sudah berdinas di Kepolisian umum, namun jiwa korsa dan semangat kebersamaan terus kita pupuk salah satunya dengan kegiatan bakti sosial ini,” ungkap Kompol Ibnu Bagus Santoso selaku Pembina Paguyuban anggota Ex-Brimob di jajaran Polres Tegal Kota.

Menurutnya bakti sosial ini dilakukan oleh personel Polres Tegal Kota yang pernah bertugas sebagai anggota Brimob. sesuai dengan semboyan Korps Brimob Polri yakni Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, kita aplikasikan dalam bakti sosial.

Jadi meski sudah berdinas sebagai Polisi umum di kewilayahan terus kita pupuk guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Semoga apa yang telah kita buat sekarang ini berguna bagi warga dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Paguyuban, Aiptu S. Arum Budianto, meski dirinya bersama rekan-rekan sudah tidak berdinas di Brimob dan berdinas di Polres Tegal Kota, namun semangat dan jiwa kesatuan masih tertanan dalam hati yang mana Brimob merupakan almamater.

Salah satu ciri Brimob yakni kebersamaan. maka dari itu, kami selaku anggota ex-brimob mengadakan kegiatan ini selain silaturahmi  kepada senior dan purnawirawan serta anjangsana dan memberikan bantuan dengan menyambangi anggota ex- brimob yang sedang menderita sakit termasuk. Meski tidak seberapa, namun Ini sebagai wujud kebersamaan kami,” tuturnya.  

Dalam bakti sosial ini, keluarga besar ex-brimob Polres Tegal Kota telah memberikan bantuan sembako berupa 1 kwintal beras, gula, puluhan dus mie instas , minyak goren, susu dan bahan sembako lainya kepada Panti Asuhan Suko Mulyo Tegal.

Sementara pihak pengurus Suko Mulyo yang diwakili Juli Astuti mengungkapkan sangat berterimakasih atas kepedulian dari keluarga besar brimob yang ada ditegal dan hal ini sangat bermanfaat khususnya bagi anak-anak panti dan yatim piatu. Semoga kedepan lebih baik dan lebih amanah, jaya selalu untuk korp Brimob,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar