Selasa, 27 Februari 2018

Belasan Anak Jalan Diamankan Sat Sabhara

Kota Tegal – Patroli Satuan Sabhara Polres Tegal Kota Polda Jateng mengamankan sedikitnya belasan anak jalanan. Mereka diamankan dari sejumlah lokasi di wilayah Kota Tegal, Rabu (28/02/2018) dinihari.

Mereka dinilai meresahkan warga, khususnya para pengguna jalan karena masih berkeliaran di perempatan dan simpang jalan. Bahkan, diantara mereka sempat berusaha melarikan diri namun bisa diamankan petugas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kasat Sabhara AKP Prastowo mengatakan razia ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dalam Pilkada 2018

“Selain penyakit masyarakat, dalam razia juga menyasar kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya seperti premansime maupun antisipasi  curat, curas dan curanmor,” ungkap AKP Prastowo 

Menurutnya anak jalanan atau Punk ini diamankan dari tiga lokasi berbeda, yakni 2 orang di Terminal, 7 orang di Simpang Maya dan 2 orang lainnya di sepanjang Jalan Kolonel Sugiono. 

"Anak-anak ini sudah beberapa kali diamankan di tempat yang berbeda, Mereka kedapatan sedang meminta-minta kepada para pengguna jalan," ujarnya

Selain  itu, lanjutnya dalam razia yang sama ini pihaknya juga mengamankan tiga pasangan mesum. Mereka diamankan saat berduaan di sebuah warung lesehan dan hotel melati. 

Sementara usai dilakukan pendataan, baik anak-anak jalanan maupun pelaku perbuatan mesum akan diberi sanksi tegas. "Untuk efek jera pelaku kami jerat dengan tindak pidana ringan," tututnya.

( Humas Polres Tegal Kota )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar