Kamis, 21 Juli 2016

Pasis Sespimen Angkatan 56 Tahun 2016 Adakan Donor Darah di Mapolres Tegal Kota

Sebagai bentuk kepedulian dalam kehidupan bermasyarakat, sedikitnya 13 Pasis Sespimen Angkatan 56 Tahun 2016, yang tengah mengikuti kegiatan pengamatan lingkungan di Mapolres Tegal Kota , menggelar donor darah di ruang Deviacita Rabu (20-07-2016).

Selain mengikuti donor darah, Pasis Sespimen itu juga melakukan kegiatan penyuluhan terhadap para pelajar yang saat ini baru memasuki ajaran tahun baru disejumlah sekolah-sekolah. Tak terkecuali dengan penyuluhan soal tertib berlalulintas, dan safety ridding.

Menurut salah satu Pasis, Budiman Sulaksono,SIK menyampaikan hal ini sebagai wujud kepedulian bersama. Karena disadari bahwa Palang Merah Indonesia memang sering mengalami kekurangan pasokan darah sehingga dibutuhkan sekali kepedulian dari berbagai pihak untuk mendonorkan setetes darah secara rutin.

Makanya, dalam kegiatan pengamatan lapangan ini selain penyuluhan dan berinteraksi dengan masyarakat juga dilakukan bakti sosial donor darah. Mengingat setetes darah merupakan kehidupan bagi yang membutuhkan.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK menyampaikan selama beberapa hari sejumlah 13 Pasis Sespimen melaksanakan tugas pengamatan lapangan tahap II di jajaranya. meski mereka tidak lama namun sejumlah kegiatan sudah dilakukan. baik memberikan penyuluhan maupun sambang bersama tomas/toga termasuk kegiatan sosial donor darah.

‘’Sementara setelah menggelar berbagai kegiatan dalam proses pengamatan yang merupakan sebagai salah satu syarat dalam Sespimen itu, mereka juga kembali ke lingkungan pendidikan Sespimen,’’ tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar