Kamis, 21 Juli 2016

Puncak Arus Balik Lebaran 2016 , Ribuan Kendaraan Padati Pantura Tegal

Hingga memasuki H+4 Lebaran arus balik yang melintasi Kota Tegal semakin padat. Meski demikian, kepadatan di jalur Pantura tersebut terpantau masih lancar. Minggu (10-07-2016).

Dari pantauan kepadatan mulai terlihat dari jalur pantura Kabupaten Tegal hingga memasuki Kota Tegal. Kondisi serupa juga terjadi sepanjang Jalan Gajahmada hingga Mayjend Soetoyo Kota Tegal yang dibelakukan Contra Flow terutama memasuki simpang maya. Namun, tidak terjadi kemacetan parah.

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK menyampaikan kepadatan seiring dengan Volume kendaraan arus balik yang meningkat. Kendaraan masih dapat melaju dengan kecepatan diatas 40 Km per jam," ujarnya disela-sela pemantauan arus Balik.

Menurutnya, hari ini diprediksi arus balik akan mengalami puncaknya. Pasalnya, besok sejumlah pemudik akan mulai beraktifitas seperti biasanya, karena masa libur bersama sudah selesai.

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan pihaknya memberlakukan sistem contra flow sejak Gerbang Timur Kota Tegal sampai perempatan Maya hingga perbatsan Tegal-Brebes. Selain itu kendaraan dari arah barat dialihkan melewati Jalur Lingkar Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar