Kamis, 21 Juli 2016

Polres Tegal Kota Berikan Pemahaman Bahaya Radikalisme ke Pelajar Saat Acara PLS

Kepolisian Resor Tegal Kota memberikan pembinaan tentang bahaya paham radikalisme kepada para pelajar melalui kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dengan mengunjungi sejumlah sekolah di wilayah Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK melalui Kapolsek Tegal Timur Kompol HM Syahri,SH menyampaikan diusia mereka para pelajar sangat rentan dan mudah dipengaruhi pemahaman yang salah, selain mengantisipasi penyalahgunaan narkoba maupun kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

“Untuk itu pelajar diharapkan tidak terjerumus dalam aliran dan paham radikalisme. Hati-hati dalam menerima informasi dan tidak mudah terpancing dengan upaya-upaya orang yang tidak bertanggung jawab,” terang Kompol HM Syahri,SH Kamis (21-07-2016).

Dalam kegiatan PLS kepada ratusan siswa siswi SMK Ihsaniyah Tegal , Selasa (19-07-2016) kemarin, Kapolsek menyampaikan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba suatu yang melanggar hukum. Oleh karenanya selain peran orang tua, guru dan lingkungan juga perlu adanya niat yang timbul dari diri sendiri. Timbulkan niat dari diri sendiri agar sejauh mungkin dari hal-hal tersebut. Sebagai generasi penerus dan harapan bangsa.

Sementara kegiatan pembinaan dan penyuluhan juga digelar disejumlah sekolah-sekolah lainnya baik tingkat SLTA maupun SLTP di Kota Tegal dengan melibatkan para Kapolsek dan Panit Binmas jajaran Polres Tegal Kota .

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para pelajar dapat menjauhi Narkoba, pergaulan bebas serta dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan Nasionalisme dikalangan para pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar