Senin, 12 September 2016

Idul Adha, Kapolres Tegal Kota Berbagi Qurban di Masjid Aspol R Suprapto

Tegal Kota - Kepolisian Resor Kota Tegal Polda Jawa Tengah menyembelih dan membagikan daging qurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah. Qurban ini nantinya disalurkan kepada kaum dhuafa serta masyarakat kurang mampu.

Secara simbolis hewan qurban berupa 3 ekor sapi diserahkan Kapolres Tegal Kota,  AKBP Firman Darmansyah,SIK kepada ketua panitia qurban Masjid Jami Darul Faizin Aspol R Suprapto jalan KS Tubun Debong Tengah Tegal, Senin (12/09/2016)

“Seluruh daging hewan qurban nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu termasuk sebagian disalurkan kepada anggota Polres sendiri,” ungkap Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso.

Menurutnya kegiatan ini sebagai rasa syukur atas segala karunia dan kelancaran selama bertugas. Hal ini juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan keimanan kita bersama serta terus meningkat tiap tahunnnya.

Semoga semangat keihlasan dalam berqurban menular pada semua anggota untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat," tuturnya

Sementara Ketua panitia menyampaikan hewan yang dikurbankan ini merupakan hewan kurban dari anggota Polres Tegal bersama warga sekitar Aspol. Sedikitnya ada 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang akan dibagikan kepada 1800 warga kurang mampu yang layak mendapatkan daging qurban.

Sebelumnya telah dilakukan pendataan sehingga pembagian daging dapat tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang ingin mengambil keuntungan," terang Ketua Panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar