Kamis, 22 September 2016

Wasrik Itwasum Polri, Empat Polres di Periksa di Mapolres Tegal Kota

Tegal Kota, Empat Polres di wilayah Pantura Barat menerima kunjungan Sub Tim A Itwasum Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen Drs JM Simatupang,SH dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan yang dipusatkan di Mapolres Tegal Kota, Selasa (20/09/2016).

Keempat Polres tersebut masing-masing Polres Brebes, Polres Pemalang, Polres Tegal Kabupaten dan Polres Tegal Kota. Dimana Tim dari Mabes yang beranggotakan 4 Komisaris Besar Polisi dan 1 Penata TK I juga didampingi sejumlah pejabat dari Polda Jawa Tengah.

Sasaran pemeriksaan tahap II Tahun Anggaran 2016 ini merujuk pada aspel pelaksanaan dan pengendalian. Beberapa materi pemeriksaan meliputi laporan bulanan, dokumen kontrak belanja modal berikut laporan realisasi pengguanaan anggaran.

Selain itu juga hasil laporan penyelidikan dan penyelesaian perkara  termasuk berkaitan dengan laporan perawatan dan pemeliharaan gedung, sarana dan prasana lainnya menjadi sasaran Tim Mabes Polri yang juga didampingi sejumlah pejabat Polda Jateng.

Sementara menurut salah satu tim pemeriksa, Kombes Wahab saroni kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dijajaran kewilayahan dan menjadi alat kontrol bagi Mabes Polri dalam menentukan kebijakan baik pelaksanaan tugas maupun pelayanan kepada masyarakat termasuk kebutuhan dan kesejahteraan personel.

Selanjutnya bila terjadi kekeliruan adminstrasi dapat segera dilakukan perbaikan secara cepat. Dimana pihaknya juga memberikan arahan dan petunjuk langsung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar