Selasa, 27 September 2016

Cegah Pelanggaran, Personel Satuan Lalulintas di Periksa Propam

Tegal Kota, Puluhan personel Satuan Lalulintas yang biasanya memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan masyarakat secara mendadak diperiksa oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Tegal Kota. Tidak terkecuali Kasat Lantas berikut para perwira lainnya.

Menurut Kepala Seksi Propam, IPDA Bambang Gatot,SH menyampaikan hal ini menindak lanjuti perintah pimpinan dan wujud pengawasan dimana ditekankan agar sebelum anggota bertugas dilapangan maupun pelayanan kepada masyarakat, agar harus tertib terlebih dahulu. Senin (26/09/2016)

"Ketertiban dan Kedisiplinan harus dilakukan dari dalam. Baik akan melaksanakan tugas maupun sebelum menertibkan masyaraka umum ," ungkap Ipda Bambang Gatot.

Sementara Kasat Lantas AKP Aris Arianto,SH mengungkapkan ketertiban dan kedisiplinan ini juga merupakan bagian dari program Preventif Cegah Laka melalui Aksi dalam rangka Lumpia Lantas Jilid II dengan mengedepankan aksi nyata atau contoh yang baik.

Karenanya pihaknya mengapresiasi dan menilai positif, sebab menjadikan personel lebih disiplin selain dapat menjadi contoh yang baik saat bertugas melayani masyarakat," tuturnya didampingi KBO Lantas Iptu Rahmadi.

Sementara dalam pemeriksaan ini selain kelengkapan surat-surat diri, kendaraan dan Senjata api yang dimiliki termasuk sikap tampang hingga kelengkapan dan kerapian pakaian seragam dinas yang digunakan dilapangan. Karena penampilan juga menjadi penting saat melayani masyarakat. Termasuk kelengkapan dan kondisi kendaraan operasional ," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar