Sabtu, 17 September 2016

LOMPIA LANTAS JILID II : Ratusan Bikers dan Komunitas Kendaraan Ikuti Safety Riding

Tegal Kota, Ratusan bikers dari berbagai Komunitas kendaraan mengikuti ajang Safety Riding serta Safety Driving yang di gelar Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Tegal Kota dan langsung dihadiri oleh Dirlantas Polda Jateng di Jalan Pemuda Tegal. Minggu (11/09/2016)

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Drs Herukoco.M.Si menyampaikan keberadaan komunitas ataupun klub motor diharapkan dapat menjadi contoh bagi pengedara dan pengguna jalan lainnya. Jadi selain silaturahmi juga sebagai bentuk kemitraan bersama-sama untuk menjaga ketertiban.

“Kita lihat setiap tahun sekitar 3200 orang meninggal menjadi korban kecelakaan, karenanya melalui ajang ini bersama-sama untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas dijalan,” ungkap Kombes Herukoco didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK.

Menurutnya melalui Lomba Pelayanan Inovasi dan Aksi Lalulintas (LOMPIA) Lantas Jilid II yang digelar selama 30 hari, pihaknya bersama jajaranya mengajak masyarakat dan khususnya komunitas motor meningkatkan kesadaran dengan membudayakan ketertiban dan keselamatan berlalulintas dijalan.

Selanjutnya beliau berharap jangan sampai dengan adanya komunitas atau klub ini malah menjadi ajang ugal-ugalan dijalan seperti geng motor atau hal-hal negatif yang merusak citra bahkan menganggu ketertiban. “ Jadi tidak hanya ketrampilan saja, namun juga masalah etika dan kepatuan serta sopan santun berlalulintas,” tegas Kombes Herukoco.

Sementara Kapolres AKBP Firman Darmansyah menambahkan keselamatan merupakan hal yang paling utama dijalan. Karenanya dirinya mengingatkan untuk bersama terus membudayakan ketertiban dan sopan santun dijalan dengan mematuhi segala peraturan yang ada.

Sementara itu selain sosialisasi Kamseltibcarlantas dan berkendaraan dengan baik dan benar, dalam kesempatan ini tampil anggota Polwan serta Satuan Lalulintas menunjukan ketrampilan dan kekompakan cara berkendara yang baik serta Patroli Of Force (POF).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar