Minggu, 18 September 2016

KBO Sat Binmas Polres Tegal Kota Kenalkan KUHP pada Diksar Satpam Gada Pratama

Tegal Kota, Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaurbinops) Sat Binmas Polres Tegal Kota Iptu Prihadi memberikan materi pelajaran tentang Kapita Selekta KUHP kepada para siswa Diksar Satpam Gada Pratama.
                                                                        Menurutnya selain mempunyai ketrampilan, juga untuk memberikan pembelajaran, terutama agar para peserta Diksar Satpa setelah selesai mengikuti pendidikan memiliki pemahaman tentang tindak pidana. 

“Diharapkan para peserta juga memperoleh pengetahuan dan pemahaman tentang tindak pidana. Seperti perbedaan kejahatan dan pelanggaran, serta unsur tindak pidana,” ujar Iptu Prihadi usai penyampaian materi, Sabtu (17/09/2016).

Selama mengikuti pendidikan para peserta dibekali beberapa materi baik teori maupun praktek dilapangan. Sehingga dengan pemahaman ini nantinya dapat melaksanakan tugas pokok, fungsi dan peran sebagai tugas pengamanan yang profesional, bermoral dan modern.


Sebagai pelaksanaan tugas pengamanan di lingkungan kerja, baik sebagai unsur pembantu pimpinan pengguna. Ketrampilan dan pengetahuan juga ditingkatkan sebagai unsur pembantu Polri dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan kawasan kerja masing-masing,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar