Selasa, 27 September 2016

Jaga Kondusivitas, Polres Giatkan Patroli di Mall dan Fasilitas Umum

Tegal Kota, Kepolisian Resor Tegal Kota melalui Satuan Binmas bersama Polsek-polsek jajaranya secara intensif menggiatkan patroli sambang kesejumlah mall dan pemusatan masyarakat serta fasilitan umum di wilayahnnya.

Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kasat Binmas AKP Evi Wijayatni SH menyampaikan upaya ini untuk menciptakan situasi yang aman kondusif. Salah satunya dengan menyambangi pusat perbelanjaan yang ada dikota Tegal.

"Selain mengecek situasi lingkungan, juga kami lakukan pembinaan. Sebagai petugas keamanan mereka harus selalu waspada terutama diparkiran dan pengawasan terhadap pengunjung , " kata AKP Evi Wijayatni. Senin (26/09/2016)

Menurutnya kewaspadaan dan kepekaan harus terus ditingkatkan seperti apabila ada seorang pengunjung yang mencurigakan lakukan pemeriksaan dengan sopan dan santun. Dan jika akan menimbulkan gangguan kamtibmas, segera laporkan dan hubungi kantor polisi terdekat.

Selain itu pihaknya menghimbau agar setiap pusat perbelanjaan maupun toko emas dipasangi kamera CCTV. Hal ini dimaksudkan untuk membantu dalam memantau situasi lingkungan serta apabila terjadi tindak kejahatan dapat terdeteksi.

Selanjutnya pihaknya berharap melalui patroli sambang dialogis ini terjalin kerjasama. Sehingga pengunjung maupun masyarakat merasa aman nyaman dan terhindar dari bahaya kejahatan guna terciptanya kondusifitas keamanan dilingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar