Kamis, 29 September 2016

Penutupan Diksar Gada Pratama : Satuan Pengamanan Unjuk Ketrampilan, Lumpuhkan Pelaku Kejahatan

Tegal Kota, Sebanyak 107 peserta Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama angkatan XXX Tahun 2016 yang dilaksanakan di Polres Tegal Kota dinyatakan lulus dan memenuhi syarat mendapatkan ijazah Gada Pratama.

Secara simbolis pendidikan yang digelar mulai tanggal 14 - 28 Oktober 2016 ditandai dengan pelepasan tanda peserta pelatihan oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK dalam Upacara di halaman Mapolres. Kamis (29/09/2016).

Dalam sambutanya Kapolres berharap dengan pelatihan ini dapat merubah mindset, kultur dan memahami tugas sikap anggota Satuan Pengamanan. Laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peran sebagai tugas pengamanan yang profesional, bermoral dan modern.

“Apa yang didapat selama mengikuti pendidikan agar diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lingkungan kerja,” ungkap AKBP Firman Darmansyah,SIK didampingi Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK.

Personil satpam hendaknya terus meningkatkan kompetensi dan keahlian sesuai bidang tugas masing-masing melalui penguasaan pengetahuan secara spesifik sesuai dengan tuntutan organisasi sehingga layanan fungsi kepolisian terbatas dapat dilaksanakan dengan lebih profesional,” tuturnya.

Sementara usai penuntupan dilanjutkan dengan peragaan dan aktrasi ketrampilan seni beladiri seluruh peserta seperti tongkat polri dan teknik bantingan serta kuncian termasuk ketrampilan pengaturan lalulintas.

Unjuk ketrampilan para peserta lebih seru dan semarak saat digelar simulasi penanganan suatu tindak pidana kejahatan. Dimana dengan bekal kemampuan beladiri dapat melumpuhkan para pelaku termasuk menahan pukulan balok kayu dan bongkahan genting yang mendapat aplaus dari seluruh hadirin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar