Jumat, 16 September 2016

Bina Fisik dan Kekompakan, Personel Sabhara digembleng Formasi Dalmas

Tegal Kota, Melatih kesiapan baik fisik maupun mental personil dalam menghadapi situasi terutama aksi masa dan demonstrasi. Satuan Sabhara Polres Tegal Kota terus mengembleng anggotanya.

Kapolres Tegal Kota AKBP firman Darmansyah,SIK melalui Kasat Sabhara AKP Sunarto,SH mengatakan pelatihan ini untuk mengingatkan kembali materi selain meningkatkan kesiapan fisik mental anggota.

"Praktek latiham ini dimaksudkan agar anggota lebih profesional dalam menjalankan tugas ," ungkap AKP Sunarto yang langsung memimpin latihan, Jumat (15/09/2016)

Menurutnya sebagai lapis pertama dan ujung tombak dilapangan dalam menjaga Kamtibmas, anggota Sabhara diharapkan lebih memahami tugas tanggung jawabnya dan dapat berjalan lebih maksimal .

Selain itu juga melatih kebersamaan karena dalam setiap gerakan dalmas dibutuhkan kekompakan dalam satu ikatan baik peleton maupun kompi.

Secara rutin terus dilatihkah baik materi maupun formasi. Sehingga saat melakaanakan pengamanan, siapa berbuat apa sudah mengerti tugas masing-masing," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar