Kamis, 29 September 2016

Bantu Warga yang Membutuhkan, Satuan Lalulintas Gelar Bakti Sosial Donor darah

Tegal Kota, Memperingati HUT Korps Lalu Lintas ke-61 tahun 2016, Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota menggelar bakti sosial donor darah. Tidak hanya anggota Satlantas saja, kegiatan yang digelar di halaman Mapolres diikuti pula oleh unsur TNI, masyarakat umum dan sejumlah komunitas kendaraan, Kamis (29/09/2016).

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK melalui Kasatlantas AKP Aris Arianto, mengungkapkan bakti sosial tersebut sebagai langkah nyata Polri di bidang kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah dalam hal ini bekerjasama dengan PMI Kota Tegal.

“Ketika terjadi kecelakaan, tidak sedikit korban yang membutuhkan darah. Jadi selain tubuh menjadi lebih sehat, kita juga dapat membantu karena setetes darah tentu sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan,” Kata AKP Aris Arianto.

Menurutnya selain donor darah, dalam rangka peringatan HUT Polantas ke-61 juga diadakan penggobatan gratis, anjangsana kepada anggota yang sakit termasuk kegiatan Sekolah Safety Riding Mandiri (SSRM) kepada para pelajar serta syukuran dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

Sementara dalam donor darah sendiri dari ratusan peserta yang telah terdaftar terkumpul sebanyak 62 kantong darah dari peserta yang memenuhi syarat. Kami berharap dengan bertambahnya usia kesatuan ini bisa memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan apapun,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar