Sabtu, 24 September 2016

Semarak HKGB Ke 64 Bhayangkari Polres Tegal Kota Berlangsung Semarak

 Tegal Kota, Perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-64 dan HUT Polisi Wanita Ke 68 Tahun 2018 yang digelar di halaman Mapolres Tegal Kota berlangsung meriah. Kegiatan ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK didampingi Ketua Bhayangkari Tegal Kota Ny Reni Darmansyah. Sabtu (24/09/2016).

Berbagai kegiatan lomba Outbond yang bermaterikan perlombaan Bakiak, Traktor, memindahkan air dalam bambu dan Kereta Malam serta lomba Yel-yel Tegal Kota Bersemangat dengan beragam kreasi-kreasi sehingga nampak lebih meriah dari biasanya. Sebelumnya seluruh anggota jajaran Polres dan Bhayangkari mengikuti kegiatan Olahraga senam bersama.

Dalam sambutannya, AKBP Firman Darmansyah mengatakan, selama 64 tahun ini Bhayangkari telah banyak dan mampu memberikan motivasi yang sangat besar dalam mendukung keberhasilan tugas Polri, dan memberikan semangat dalam melaksanakan tugas secara profesional dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,

“Dengan semangat semuanya hadir meski dengan keragaman masing-masing yang terlihat warna warni namun tetap kompak. Hal ini bermakna bahwa meski berbeda-beda namun satu tujuan untuk mendukung keberhasilan tugas,” Kata AKBP Firman Darmansyah.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Ny Reni Firman Darmansyah mengatakan kegiatan ini dilakukan agar anggota Bhayangkari sebagai pendamping suami dapat lebih memahami tugas-tugas yang dilakukan dan mendukung tugas suami sebagai anggota Polri , baik di rumah tangga maupun di dalam tugas.

Menurutnya, dalam rangkaian peringatan HKGB ke 64 tahun 2016 dan HUT Polwan ini berbagai kegiatan telah digelar pihaknya seperti Ziarah ke Makam Pahlawan termasuk Bakti sosial dan anjangsana. acara ini merupakan sebuah upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Bhayangkari, Polri, PNS serta membangun komunikasi yang baik,” tuturnya kembali.


Sementara rangkaian kegiatan semarak para anggota Bhayangkari semakin meriah, terlihat saat peserta dari masing-masing Bhayankari menampilan kreasi dan aktraksi Yel-Yel penyemangat termasuk saat berlomba dalam berbagai ajang yang langsung dipandu oleh anggota Sat Brimob Denpor Pekalongan. Tak hanya Bhayangkari, anggota Polri termasuk Kapolres turut memeriahkan perlombaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar