Kamis, 22 September 2016

Satuan Lalulintas Buat Zebra Cross di Pantura

Tegal Kota, Satuan Lalulintas Polres Kepolisian Resor Tegal Kota membuat Zebra Cross disejumlah ruas jalan. Pembuatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mengurangi angka kecelakaan yang kerap terjadi khususnya jalur padat seperti di Jalur Pantura.

“Zebra cross atau tempat penyebrangan ini untuk memberikan hak bagi para pengguna jalan raya. Khususnya pejalan kaki atau sepeda ontel,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK melalui Kasat Lantas AKP Aris Arianto. Rabu (21/09/2016).

Menurutnya hal ini dilakukan agar menekan angka kecelakaan lalulintas selain meningkatkan kewaspadaan pengendara kendaraan terlebih di jalur pantura yang sangat padat dan ramai. Mulai dari masyarakat terutama anak-anak sekolah pada jam keberangkatan dan kepulangan.

Sejumlah lokasi diprioritaskan diantaranya wilayah sumurpanggang, Jalan Gajah Mada depan SMP Al Iryad serta dijalan Martoloyo Kota Tegal. sementara dalam upaya ini pihaknya juga bekerjasama dengan Bina Marga PPK .

Selanjutnya diharapkan selain memberikan hak kepada pengguna jalan, juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dengan mematuhi peraturan saat menyebrang dijalan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar