Rabu, 28 September 2016

Kapolsek dan Anggota Polsek Sumurpanggang Diperiksa Test Urine

Tegal Kota, Puluhan personel Polsek Sumurpanggang Polres Tegal Kota tidak terkecuali Kapolsek dan seluruh perwira secara mendadak diperiksa Unit Propam. Kontan kedatangan Kanit Propam Ipda Bambang Gatot,SH bersama anggota ini membuat kaget para personel usai pelaksanaan konsolidasi Rabu (28/09/2016) di Mapolsek setempat.
                                                    
Satu persatu anggota diperiksa kelengkapan adminstrasi baik surat diri maupun kelengkapan surat-surat kendaraan termasuk sikap tampang dan kerapian berikut atribut yang terpasang pada seragam yang dikenakan. Tidak hanya itu, mereka juga wajib menjalani pemeriksaan urine.

“Hal ini mendasari dari surat telegram Kapolda Jawa tengah tentang Penegakan Ketertiban dan Disiplin dengan sasaran kehadiran anggota, senpi, gampol, serta kelengkapan administrasi personil. termasuk untuk mencegah dan memberantas peredaran Narkoba di instansi Polri melalui test urine,” Kata Kasi Propam Ipda Bambang Gatot,SH.

Menurutnya hal ini juga sesuai dengan arahan Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK yang menekankan kepada seluruh anggotanya agar jangan memberi contoh buruk kepada masyarakat dengan melakukan hal hal yang melanggar aturan dan ketentuan disiplin anggota maupun terlibat dalam pelanggaran hukum seperti menggunakan narkoba atau tindak pidana.

Karenanya diharapkan anggota Polri bisa menjadi tuntunan dan panutan masyarakat bukan malah sebaliknya. Selain sikap tampang atau performance kerapian  anggota dalam bertugas memberikan pelayanan juga harus diperhatikan,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Sumurpanggang Kompol Agus Endro Wibowo,SH.MH bahwa tidak henti-hentinya pihaknya menekankan kepada seluruh anggotanya tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun apalagi terkait dengan penggunaan narkoba. Dimana tidak segan-segan akan ditindak tegas dan berharap kegiatan ini terus berkelanjutan.

Sementara menurut Paurkes Polres Tegal Kota dr. Henny Ismaiwati dari hasil pemeriksaan test urine terhadap 42 personel tersebut tidak ditemukan adanya indikasi penggunaan obat-obatan dan zat terlarang. Untuk selanjutnya kegiatan ini digelar secara menyeluruh di Polsek-Polsek  wilayah Polres Tegal Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar