Selasa, 04 Oktober 2016

Ciptakan Kondusifitas di Wilayah Binaan, Aiptu Sutarno Ajak Warga Berdialog

Tegal Kota, Kepolisian Resor Tegal Kota terus meningkatkan upaya dalam pemeliharaan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayahnya dengan melakukan pendekatan secara langsung kepada masyarakat.

Melalui peran Bhabinkamtibmas di wilayah, salah satunya Aiptu Sutarno anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Tegal sari Polsek Tegal Barat yang secara intensif menyambangi daerah binaan dengan mengajak komunikasi seputar kamtibmas.

“Kita aja warga berdiskusi untuk mendukung dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan,” ungkap Aiptu Sutarno disela-sela sambang dialogis bersama warga di sebuah Warung di daerah Tegalsari.

Menurutnya selaku pengembang fungsi pembinaan dirinya bersama seluruh anggota bhabinkamtibmas lainnya menyambangi warga dengan memberikan penyuluhan  dan himbauan untuk menjaga keamanan termasuk meminimalisir tindak kejahatan.


Bila ada permasalahan dapat segera diketahui dan ditindak lanjuti agar tidak berkembang menjadi konflik sosial yang mana diupayakan dengan  mengutamakan musyawarah dalam penyelesaian,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar