Selasa, 04 Oktober 2016

Peringatan 1 Muharam di Tegal, Kapolres Tegal Kota Ajak menuju masa depan yang lebih baik

Tegal Kota, Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK meminta kepada seluruh warga dan jamaah yang hadir dalam salawat dan doa anak bangsa dalam rangka perayaan tahun baru Islam 1438 H dan hari kesaktian Pancasila untuk menjaga kondusifitas keamanan Kota Tegal. 

"Kami berpesan agar semuanya menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun dan kapanpun. Jadikanlah moment hijrah ini menuju masa depan yang lebih baik dan perubahan yang penuh makna,” ungkap Kapolres melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK. Sabtu (01/10/2016)

Menurutnya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif maka perlu adanya kerjasama dan peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Masyarakat juga harus tetap waspada terhadap kelompok-kelompok yang mempropogandakan anti pancasila dengan mewaspadai penyebaran paham komunis gaya baru di Indonesia.

Kegiatan sendiri yang diawali dengan pawai taaruf dihadiri ribuan warga Kota Tegal dan sekitarnya yang digelar di Alun-alun Tegal termasuk Walikota Tegal, Dandim 0712/Tegal serta para ulama dan tokoh agama Kota tegal yang diakhiri dengan Tausyiah dan Doa bersama yang dipimpin Habib Thohir bin abdullah Al Kaff.

Sebelumnya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso.Sos mengatakan peringatan tahun baru Islam merupakan momen utuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Tahun baru kali ini bertepatan dengan peringatan hari kesaktian Pancasila.

Dengan adanya Pancasila, semua sendi kehidupan terutama beragama yang ada di negeri sudah diatur. Kebebasan beragama dan kehidupan kita sudah diatur dengan sila-sila pancasila. Semuanya bertujuan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Sementara untuk mengamankan jalannya acara jajaran Polres Tegal Kota mengerahkan sekitar 3/4 kekuatan yang ditempatkan di sekitar lokasi termasuk pengamanan rute yang dilalui para peserta pawai. Sehingga diharapkan semua yang mengikuti kegiatan dapat saling menjaga kondusifitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar