Selasa, 15 Juli 2014

PENGAMANAN AKSI DAMAI DAN SOLIDARITAS ALIANSI PEMUDA ISLAM PEDULI PALESTINA

Tegal Kota , puluhan personel Polres Tegal Kota ,Selasa sore (15/07) dipimpin Kapolsek Tegal Timur Kompol HM Syahri,SH mengamankan Aksi damai berikut penggalangan dana bagi rakyat Palestina yang digelar dialun-alun Kota Tegal.

Aksi digelar Aliansi Pemuda Islam Peduli Palestina yang terdiri dari beberapa elemen yakni KAMMI , PII , OMC , LP3I, FORMASI Politeknik Harapan Bersama  serta UKMI UPS Tegal yang mengajak seluruh umat muslim sedunia melihat dan memahami kedzoliman zionis israel terhadap rakyat Palestina.

Dalam orasinya Ikwan Koribun selaku korlap aksi menyatakan sunguh biadab tindakan israel serta berharap PBB memberikan sanksi selain meminta pemerintah Indonesia secepatnya mengirim pasukan perdamaian ke wilayah konflik guna melindungi rakyat palestina.

Sementara Sujimanto selaku ketua KAMMI Daerah Tegal menegaskan kemerdekaan Palestina adalah harga mati seperti halnya NKRI dan memandang hal ini bukan masalah batas wilayah melaikan mempertahankan aqidah dan kehormatan Islam .

Selain mengharapkan ketegasan PPB mengakui kemerdekaan dan kedaulatan palestina begitu juga Israel harus segera mengendalikan hak-hak Palestina yang telah dirampas.


Dalam kesempatan tersebut selain penyampaian orasi juga digelar aksi teaterikal oleh peserta Aksi termasuk long march  mengintari bundaran alun-alun berikut penggalangan dana kepada para pengendara masyarakat yang melintas dan hingga selesai berjalan dengan aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar