Minggu, 06 Juli 2014

APEL KESIAPAN DAN PATROLI GABUNGAN TNI/POLRI JELANG PILPRES 2014

Tegal Kota , sebagai wujud sinergitas dan kebersamaan ratusan personel gabungan TNI/ Polri diantaranya dari Kodim 0712/Tegal, Lanal dan Yon 407/PK bersama jajaran Polres Tegal Kota , Senin (07/07) mengelar Patroli gabungan diwilayah Kota Tegal.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik dan Dandim 0712/Tegal Letkol (inf) Jefson Marisano, S.Sip juga sebagai bentuk kesiapan serta Netralitas unsur TNI/Polri dalam rangka Pilpres 2014 terutama pentahapan pemungutan suara diwilayah Kota Tegal.
                     
Patroli gabungan atau Show Of Force diawali dari Mapolres Tegal Kota yang selanjutnya menyusuri rute jalan Veteran, A Yani , Alun-alun, Depo Pertamina serta Kantor KPU di jalan Sumbodro termasuk hingga menyusuri 4 (empat) wilayah kecamatan Kota Tegal dan berakhir kembali di Mapolres.

Sebelumnya seluruh personel melaksanakan Apel kesiapan dan pengecekan pasukan yang diikuti personel gabungan diantaranya 64 pers Bhabinsa berikut Spm dinas Kodim 0712/Tegal, 2 SST personil Batalyon 407/PK berikut 2 Kbm Truk .

Selain itu juga diikuti sekitar 12 orang personel Lanal Tegal berikut 2 unit Kbm dan 2 Unit Spm Pomal Tegal dan sekitar 400 personel  termasuk Tim Raimas berikut kendaraan dinas baik Spm maupun Kbm patroli serta Kbm Truk jajaran Polres Tegal Kota.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas dan kesiapan personel baik TNI/Polri dalam rangka pengamanan Pilpres , dimana diketahui bersama bahwa kekuatan TNI/Polri tidak dapat digoyahkan sehingga banyak pihak yang berusaha memecah belah dengan berbagai cara.

Yang selanjutnya guna mensinergitaskan dan mempererat hal tersebut jajaran Polres Tegal Kota bersama unsur TNI mengelar patroli gabungan yang dikandung maksud menunjukan kepada seluruh elemen dan warga masyarakat unsur TNI/Polri solid dan siap mengamankan Pilpres terutama di wilayah Kota Tegal.

Selain itu diharapkan dengan kegiatan tersebut nantinya timbul kesan simpatik dari masyarakat termasuk meningkatkan semangat , dedikasi dan sinergitas sehingga pelaksanan Pilpres 2014 dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Terkait permasalah dalam pelaksanaan Pilpres nantinya , jajaran Polres Tegal Kota telah melaksanakan Koordiansi dengan baik KPU maupun Panwaslu Kota Tegal sehingga bilaman terjadi permasalahan dapat segera di tanggani bersama.

Kemudian dalam pelaksanaan nantinya jajaran Polres Tegal Kota menerjukan sekitar 200 personil dibantu sekitar 838 personel linmas Kota tegal yang selanjutnya mengamankan sekitar 419 lokasi Pemunggutan Suara (TPS) di 4 wilayah kecamatan dengan pola pengamanan 2-4-8 ( dimana 2 personel melaksanakan pengamanan di 4 TPS dibantu 8 pesonel linmas )

Ditambahkan oleh Dandim 0712/Tegal dimana kegiatan tersebut yang dikaitkan dengan patroli gabungan dalam rangka Pilpres guna memperlihatkan kepada masyarakat kesiapan unsur TNI/Polri selain arahan dan perintah yang sudah jelas agar pelaksanan Pilpres berjalan dengan aman dan sukses.

Termasuk kesiapan jajaran TNI dalam rangka menbackup diwilayah dan dalam hal ini Kodim telah menyiapkan sekitar 2 SST Kodim 0712/Tegal, 1 SST Yon 407/PK serta 1 SSK personil Brigif IV/Dewa Ratna Tegal yang stand by dan siap digerakan manakala dibutuhkan.

.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar