Senin, 30 Juni 2014

UPACARA PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE 68 JAJARAN POLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota , secara khusus dalam menghadapi Pilpres dan Wakil Presiden pada tanggal 9 Juli mendatang , Presiden menginstruksikan  kepada jajaran Polri untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam memberikan pelayanan pengamanan dan penegakan hukum.

Jaga Netralitas anggota Polri , lakukan koordinasi dan sinergi dengan KPU sebagai penyelenggara Pemilu , Banwaslu selaku lembaga pengawas penyelenggaraan Pemilu serta aparat penegak hukum lainnya dalam menyelesaikan tindakan pidana Pemilu.

Demikian beberapa harapan dan pesan Presiden Republik Indonesia dalam amanat tertulis pada Upacara peringatan ke-68 Hari Bhayangkara Tahun 2014 yang dibacakan Wakapolres Kompol Valent Asmoro,Sik selaku Irup Upacara Hut Bhayangkara dijajaran Polres Tegal Kota, Selasa (01/07) bertempat dihalaman Mapolres.

Upacara dihadiri oleh Walikota Tegal bersama unsur Forkopimda Kota Tegal berikut Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama termasuk PP Polri serta diikuti oleh 1 Peleton Perwira , 1 Kompi gabungan unsur TNI , 1 peleton Sat Pol PP , Dishub Kota Tegal serta seluruh anggota Polres Tegal Kota berikut anggota Saka Bhayangkara.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan yang dilanjutkan mengeningkan cipta serta pengucapan Tri Brata oleh Bripda Jimmy Sandro didampingi Bripda Agung Minto dan Bripda Bagus Eko dihadapan Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penyerahan penghargaan kepada anggota Polres Tegal Kota yang berprestasi yakni  Brigadir Trio Adi Suharjo anggota sat Lantas yang berhasil menangkap dan mengamankan pelaku curanmor berikut barang bukti sebuah Spm beberapa waktu sebelumnya saat melaksanaan razia dalam rangka Operasi kepolisian Patuh Candi 2014 .
Lebih lanjut dalam amanatnya sesuai dengan tema yang dinilai mempunyai 3 kata kunci yakni Keinginan melakukan sinergi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dengan seluruh pemangku kepentingan terkait.

Keinginan mewujudkan keamanan dalam negeri yang mantap serta keinginan untuk menyukseskan pengamanan Pemilu 2014 dan keberlanjutan pembangunan Nasional dimana ketiganya sejalan dengan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai Bhayangkara Negara.

Sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan mencerminkan langkah kerjasama aktif dari jajaran Polri untuk mewujudkan kesamaan persepsi dan tindakan demi terciptanya kondisi keamanan dan keteriban masyarakat, tegaknya hukum serta terselenggaranya perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat secara proaktif.

Selain juga merefleksikan Komitmet Polri memantapkan keamanan dalam negeri yang merupakan bagian dari tugas utama Polri serta ditengah tagun politik saaat ini dimana hal ini juga mencerminkan sikap Polri yang Netral dan terbebas dari semua Afiliasi Politik manapun.

Selesai kegiatan dalam kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah kepada para pemenang Lomba dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara Ke-68 di jajaran Polres Tegal Kota diantaranya Lomba adminstrasi Unit Binmas serta Lomba Siskampling tingkat Kota Tegal.

Juara pertama lomba penilaian siskampling diraih oleh Pos Kampling “ METRO” Wilayah Rt 02/01 Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat, Juara Ke II Pos Kampling “ BANOWATI” wilayah Rt 06/06 Kelurahan Kejambon serta peringkat III yakni Pos Kampling “ KETUREN” Rt 01/03 Kelurahan Keturen Kota Tegal.

Penyerahan hadiah diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tegal Hj Siti Masitha kepada para pemenang lomba didampingi Forkopimda dan disaksikan seluruh undangan yang hadir termasuk kepada para Panit Binmas Jajaran pemenang lomba Adminstrasi Unit Binmas.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar