Sabtu, 14 Juni 2014

HAUL AL HABIB MUHAMMAD BIN THOHIR AL HADAD , KAPOLRES AJAK JAGA KONDUSIFITAS LINGKUNGAN

Tegal Kota ,dengan mengenang para solihin maupun Wali Kutub pembesar para aulia pada zamannya dimana beliau-beliau sangat teliti dalam mengikuti jejak Rosulullah SAW sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk mencontoh dan selalu berada di Toriqoh.

Selain itu juga menyampaikan Ahlan Wasahlan Bi Hu du rikum termasuk permintaan maaf dan ucapan terima kasih kepada semua fihak yang telah berpartisipasi guna suksesnya acara peringatan Haul Al Habib Muhammad bin Tohir Al Hadad.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik selaku Ketua Panitia kegiatan Haul ke 121 Tahun 2014 dihadapan ribuan jamaah , Jumat (13/06) bertempat di Komplek Makam jalan Salak Kelurahan Kraton Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menginggatkan kembali untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas terutama jelang pemilu Pilpres 2014 dan puasa Ramadhan sehingga kondusifitas lingkungan dan wilayah tetap terjaga.

Khaul yang digelar secara rutin untuk mengenang jasa Habib Muhammad bin Thohir al Hadad  dipadati oleh ribuan orang dari berbagai daerah termasuk para Habib dan ulama serta dihadiri juga Kapolsek Tegal Timur Kompol HM syahri,SH serta Unsur Forkopimda atau yang mewakili bersama-sama memanjatkan doa.

Kemudian dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakn Sholat Jumat berjamaah bersama seluruh jamaah yang hadir bertempat di masjid Ar Roudloh Haddad yang berada disamping Komplek pemakaman lokasi kegiatan tersebut.

Sebelumnya , pada malam harinya Kamis (12/06) selepas sholat maghrib bertempat di kediaman Al Habib Abdullah bin Hassan Al Hadad Komplek Pasar Sore Jalan Letjen Suprato digelar doa bersama malam Nifsu Syahban yang dihadiri ribuah jamaah , para Ulama termasuk Habib Umar Jaelani dari Makkah dan Habib Thohir Al Atos serta Kapolres Tegal Kota bersama Kapolsek Kompol M Syahri,SH.


Selanjutnya selama kegiatan puluhan personel dipimpin Kapolsek Tegal Barat Kompol Siti Murbani,SH bersama Danramil Tegal Barat  dan anggota mengamankan kegiatan baik dikediaman maupun di lokasi pemakaman Hadad Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar