Senin, 30 Juni 2014

ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP PURA KUSUMA BERIKUT PUSARA SESEPUH POLRI

Tegal Kota , Wakapolres Tegal Kota Kompol Valent Asmoro,Sik , Senin (30/06) memimpin pelaksanaan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga yang digelar di TMP Pura Kusuma Negara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-68 Tahun 2014 di jajaran Polres Tegal Kota.

Acara yang dimulai setelah pelaksanaan Upacara Corp Rapot Kenaikan Pangkat diawali dengan apel penghormatan kepada para pahlawan bertempat di pelataran Halaman Dalam TMP Pura Kusuma Negara yang diikuti oleh Anggota Polri dan pengurus Bhayangkari serta PP Polri bersama Warakawuri.

Usai meletakkan karangan bunga dan memberi penghormatan terakhir, Pimpinan Ziarah beserta seluruh rombongan bersama peserta Ziarah menuju makam para pahlawan khususnya yang berasal dari unsur Kepolisian , dan sebelumnya memanjatkan do’a sejenak didepan makam dan dilanjutkan penaburan bungga di Makam Para Pahlawan.

Usai rangkaian kegiatan di TMP , kegiatan serupa dilanjutkan dengan ziarah ke Makam sesepuh Polri yakni Almarhum Kolonel Polisi (Purn) RM Soejito dan Almarhum Letkol Polisi (Purn) IGK Mayun di pemakaman Tegal Arum Adiwerna Kabupaten Tegal serta Makam Almarhum Mayor Pol (pur) Bambang Pujiono,Smik di pemakaman Cletet Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan rombongan Ziarah berpesan kepada seluruh jajarannya agar senantiasa tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang rela berkorban dengan tetap melanjutkan perjuangan dan pengabdian para pendahulu kita menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Dalam menyemarakan HUT Bhayangkara ini beberapa kegiatan telah digelar diantaranya Bakti Sosial seperti bersih-bersih lingkungan, Donor darah serta anjangsana termasuk jalan sehat yang diikuti oleh anggota dan keluarga besar Polres Tegal Kota.

Selanjutnya direncanakan Senin malam (30/06) akan digelar Malam Tirakatan di Mapolres serta puncak peringatan berupa Upacara kebesaran HUT Bhayangkara yang akan dilaksanakan besok Selasa (01/07) bertempat di halaman Mapolres Tegal Kota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar