Rabu, 11 Juni 2014

RAKERNIS HUMAS JAJARAN POLDA JATENG , KESIAPAN MENDUKUNG PAM PEMILU 2014

Tegal Kota , peningkatan suhu politik sebelum pemilu baik Pileg maupun menjelang Pilpres 2014 yang didominasi sengan adanya dukungan dari Parpol dalam bursa pencalonan Presiden/Wakil Presiden disamping itu dimana persoalan Kamtibmas sendiri yang menjadi sorotan masyarakat dimedia massa.

Semua hal tersebut bilamana tidak dikemas dengan baik melalui pemberitaan yang konstruktif dan mendidik tentunya akan berpengaruh terhadap tahapan dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mendatang termasuk potensi kerawanan yang harus tangani dan dicegah sejak dini.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Panjang Yuswanto, S.H saat membacakan amanat Kapolda dalam pembukaan Rakernis Humas Jajaran Polda Jateng , Selasa (10/06) bertempat di ball room Hotel Gracia Semarang yang diikuti oleh para Kasubbag dan Kasi Humas Jajaran termasuk Subbag Humas Polres Tegal Kota.

Oleh karenanya diharapkan Fungsi Kehumasan dapat kerjasama dan saling terpadu dengan berbagai fihak terutama kalangan media sehingga mampu menyeimbangkan pemberitaan dimedia sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang mendidik , sejuk dan damai serta tercipta situasi yang kondusif tetap terjaga.

Dalam rakernis yang bertemakan “ Humas Polri siap mendukung Pengamanan PEMILU 2014 “ disampaikan beberapa materi dari narasumber diantaranya Kerjasama Polri dengan Media Massa dalam rangka keberhasilan Kinerja Polri oleh ibu Sonya dari Biro Kompas perwakilan Jateng.

Membangun Citra Polri yang positif di tengah masyarakat oleh Bpk Hendro Basuki Ketua PWI Jateng , Imigran Gelap dan Perdagangan manusia yang disampaikan oleh Bpk Nabiel A Kariem Hayaze dari International Organization For Migration (IOM).

Hal lainnya yakni tentang kerawanan dan tindak pidana yang terjadi pada setiap pentahapan pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 yang disampaikan oleh Karo Ops Kombes Pol Drs Subandi,SH,Mhum serta penyampaian hasil rakernis Polri oleh Kabid Humas Drs A Liliek D,SH termasuk Tupoksi kehumasan lainnya.

Kemudian dengan rakernis tersebut terwujud sumber daya yang profesional dalam pengelolaan serta diharapkan dapat menjadi leading sector dalam pelayanan dan penyampaian informasi bekerja sama dengan media massa dalam pemberitaan yang berdasarkan fakta bukan opini ataupun asumsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar