Minggu, 08 Juni 2014

KAPOLRES AJAK UMAT NASRANI BERSAMA JAGA KAMTIBMAS , GELAR SAFARI GEREJA-GEREJA

Tegal Kota , Kapolres mengajak seluruh warga masyarakat termasuk umat Nasrani bekerjasama dalam menciptakan iklim lingkungan yang aman dan kondusif terutama jelang Pilpres 2014 dengan diawali meningkatkan keimanan masing-masing, dimana hal tersebut dapat terwujud bila kita mempunyai iman yang kuat sehingga diharapkan dapat tercipta di wilayah Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik , Minggu (08/06) dihadapan ratusan Jamaat kebaktian Gereja Ayalon jalan Dr Sutomo Pekauman Kota Tegal dalam acara Safari Kamtibmas Gereja-gereja Wilayah Kota Tegal.

Safari digelar jajaran Polres Tegal Kota dipimpin langsung Kapolres bersama Waka Polres Tegal Kota Kompol Valent Asmoro,Sik serta Kapolsek Tegal Barat Kompol Siti Murbani dan dihadiri Pendeta Johannes Hattu MTh termasuk Kapolsek Tegal Selatan Kompol Anggiat Siringo ringgo,SH .

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan secara rutin lainnya seperti Safari Subuh dan Safari Jumat serta Silaturahmi bersama para Tokoh agama maupun nantinya bersama elemen masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang digelar Polres dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta mengantisipasi kerawanan dan ancaman-ancaman menjelang pelaksanaan Pilpres 2014.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan bahwa dalam meningkatkan keimanan sehingga tercipta rasa aman berlaku bagi seluruh masyarakat tanpa membedakan Agama , Golongan , Suku maupun Ras dimana bila kita ingin aman harus mempunyai Iman.

Rasa aman tidak hanya didefinisikan secara sempit berupa rasa aman dari tindak kejahatan namun juga bagaimana hubungan dalam rumah tangga , lingkungan serta dengan Tuhan Yang Maha Kuasa dimana semua intinya kita harus memiliki Iman yang Kuat.

Sehingga bila sudah memiliki hal tersebut tentunya akan menjalankan kewajiban perintah-perintahnya dan dalam diri sendiri memiliki batasan-batasan maupun pedoman apa yang harus dan boleh dilakukan dimana dengan sendirinya tentunya tidak akan melakukan kejahatan ataupun pelanggaran yang dilarang agama masing-masing.

Kapolres juga mengajak agar masyarakat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban pada lingkungannya dengan aktif dalam pelaksanaan siskamling, karena dengan adanya rasa aman didalam kehidupan masyarakat akan berdampak positif dalam segala aspek kehidupan terutama menjelang even nasional yakni Pilpres dan Puasa Ramadhan berikut Idul Fitri mendatang.

Terkait dalam pelaksanaan Pilpres, Kapolres menjamin netralitas jajarannya dan bilamana ada informasi atau diketahui ada anggota yang tidak sesuai secara terbuka segera dilaporkan baik langsung kepada Kapolres , Wakapolres maupun Kapolsek dimana akan segera ditindak lanjuti .

Sebelumnya Pendeta Johannes Hattu MTh mengapresiasi dan mendukung pelaksaaan program tersebut dalam tugas pengabdiannya kepada Negara serta akan selalu mendoakan jajaran Polres dalam setiap kegiatan ibadah sehingga mampu menjalankan tugas seperti apa yang diharapkan masyarakat.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan berjabat tangan Kapolres dan rombongan didampingi Pendeta bersama para Jemaat Kebaktian Minggu Pagi. (humasopsrestegalkota)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar