Sabtu, 07 Juni 2014

GIATKAN RONDA MALAM , KAPOLRES RESMIKAN POS KAMLING BANOWATI KELURAHAN KEJAMBON

Tegal Kota , Pos Kamling sebagai salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi warga masyarakat juga sarana menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda sisKamling

Menyadari hal ini agar dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun elemen masyarakat guna bersama-sama membangun sarana dan prasarana tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Jumat malam (06/06) dalam acara peresmian Pos Kamling Banowati Rt 06 Rw 06 Perumahan Tegal Permai Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal secara simbolis oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres bersama jajaran diantaranya Wakapolres, para Kabag , Kasat serta Kapolsek Tegal Timur Kompol H.M syahri,SH bersama anggota termasuk anggota Bhabinkamtibmas serta Kepala Kesbangpolinmas dan Muspika Kecamatan Tegal Timur berikut warga masyarakat .

Lebih lanjut Kapolres mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut dan mengharapkan hal ini dapat menjadi contoh yang baik dan positif sehingga terus berlanjut termasuk kebeberapa wilayah lainnya.

Kemudian bila hal tersebut dapat berkembang dan terwujud dilingkungan dimana tentunya masyarakat mempunyai daya tangkal dan cegah untuk melindungi diri maupun lingkungannya sendiri dari perbuatan kejahatan yang dapat terjadi sehingga situasi kamtibmas dapat tercipta .

Selain itu diharapakan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam , karena kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga sambil menjaga keamanan lingkungannya masing-masing.


Sebelumnya dalam kesempatan tersebut ditampilkan simulasi penanganan kejadian berupa terjadi kebakaran yang ditemukan oleh petugas ronda siskamling yang selanjutnya berkoordinasi dengan petugas Bhabinkamtibas dan dinas terkait termasuk warga bersama-sama menangani kejadian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar