Sabtu, 07 Juni 2014

SAFARI JUMAT KELILING DAN SILATURAHMI BERSAMA HABIB ABDULLAH BIN HASAN AL HADAD

Tegal Kota, sebagai upaya menjalin kebersamaan antara ulama dan umaroh guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan , Jumat (06/06) jajaran Polres Tegal Kota mengelar silaturahmi bersama tokoh agama dan ulama Kota Tegal.

Silaturahmi digelar Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik bersama para Kabag, Kasat dan Kapolsek bertempat di kediaman Al Habib Abdullah bin Hassan Al Hadad Komplek Ruko Pasar Sore Jalan Letjen Suprapto 23 Kota Tegal yang juga dihadiri oleh KH Tohir Wahab.

Selain sebagai silaturahmi bersama seluruh elemen masyarakat diantaranya para ulama guna menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif juga berkoordinasi dalam kesiapan pengamanan jelang pelaksanaan Khaul Al Imam Al Qutub Al Habib Muhammad bin Thohir Al Hadad ke 121 hadad yang akan digelar pada hari Jumat (13/06) mendatang.

Sebelumnya Kapolres bersama anggota melaksanakan Sholat Jumat bersama warga masyakat kelurahan Kraton dalam kegiatan Safari Kamtibmas berupa Jumat Keliling yang digelar secara rutin setiap hari jumat bertempat di Masjid Jami Baitus Syifa jalan Rambutan kraton Tegal.

Kemudian dalam sambutan dan arahan selesai Sholat Jumat , Kapolres Tegal Kota menyampaikan pesan kamtibmas kembali mengajak dan menginggatkan kepada seluruh jamaah menjaga situasi kamtibmas dilingkungan yang diawali dari masing-masing individu.

Hal tersebut terutama terkait dengan dua event nasional yang akan dihadapi yakni Pilpres serta jelang puasa bulan ramadhan dan perayaan Idul Fitri dimana tentunya dapat menimbulkan kerawanan yang dapat menganggu Kamtibmas sehingga perlu penanganan secara dini dan maksimal.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan menjelang bulan puasa dan idul fitri dimana setiap masyarakat menginginkan keuangan guna mencukupi kebutuhan ekonomi yang mana dan menjadi persoalan serta kerawanan  yakni mereka yang tidak memiliki mata pencaharian tetap/ pengangguran tentunya dapat menimbulkan niat-niat jelek seperti pencurian atau tindak pidana lainnya karena terdesak untuk mencukupi kebutuhannya.

Selanjutnya diharapkan kepada seluruh warga dapat menjaga dirinya masing-masing maupun kegiatan siskampling dengan bekerjasama secara aktif bersama anggota Bhabinkamtibmas maupun Kapolsek diwilayah masing-masing.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar