Senin, 22 Juni 2015

MOMENTUM BUKA BERSAMA SIMBOL MENYATUNYA ULAMA DENGAN UMARAH

Tegal Kota, Pengasuh pondok pesantren Daarul Hijrah Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff mengatakan sangat berbahagia dan terima kasih dapat bersilaturahmi dimana momentum berbuka puasa bersama seperti ini merupakan simbol meyatukan ulama dengan umara, terutama dalam mewujudkan situasi kota Tegal yang aman dan damai.

Hal ini disampaikannya saat mengadakan buka puasa bersama yang dihadiri Walikota Tegal, Kasdim 0712/Tegal, Kapolres Tegal Kota bersama jajaran , SKPD serta para taruna Akpol berikut para pengurus dan Santri yang digelar Senin (22/06) petang di Ponpes Darul Hijrah Tegal.

Dalam sambutanya Kapolres AKBP Bharata Indrayana,Sik menyampaikan selain mempererat silaturahmi diharapkan dibulan puasa ini lebih meningkatkan keimanan dengan memperbanyak ibadah termasuk tetap menjaga lingkungan bersama sehingga situasi tetap kondusif serta lebih tenang dalam mejalankan ibadah selama bulan ramadhan.

Hal senada juga disampaikan Walikota Tegal dimana jajaranya telah mengeluarkan Surat Edaran kepada para pengusaha tempat hiburan agar menghormati dan menghargai bulan puasa ini dengan menutup usahanya termasuk meningkatkan keimanan dilingkungan Pemkot Tegal dengan mengelar pengajian serta tadaruz .

Dalam kesempatan tersebut diserahkan kenang-kenangan dari Ponpes Darrul Hijrah secara simbolis oleh Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff kepada Kapolres dan Walikota Tegal , yang dilanjutkan buka bersama serta Sholat berjamaah.


1 komentar:

  1. Pak kalo mau laporan tukang parkir yg memaksa itu bagaimana ya pak

    BalasHapus