Sabtu, 27 Juni 2015

POLRES SAMBANGI ANAK-ANAK YATIM DAN WARAKAWURI , ANJANGSANA HUT BHAYANGKARA KE 69

Tegal Kota, Jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Tegal Kota dengan rasa syukur dalam menyambut hari jadi Bhayangkara berbagi kebahagiaan apalagi bertepatan dengan bulan suci ramadhan sebagai wujud kepedulian sesama dengan melaksanakan anjangsana kepada para anggota yang sakit berikut para Warakawuri janda-janda prajurit Polri dan anak-anak Yatim piatu.

Jumat , (26/06) Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik bersama Ketua Bhayangkari Tegal Kota Ny Nitta Bharata dan rombongan menyambangi rumah yang hanya ditinggali dua orang kakak beradik yatim piatu yakni anak dari mendiang Almarhum Brigadir Martono anggota Polres Tegal Kota , dimana rombongan menemui Anggi (13) salah seorang anak yang berada dirumah tersebut.

Anggi yang merupakan pelajar SMP 2 Talang menyampaikan dirinya merasa senang dan bahagia mendapat kunjungan dari Kapolres bersama rombongan , yang mana dalam kesehariannya terbiasa hidup sendiri karena sering ditinggal sang kakak yang bekerja sebagai karyawan swasta sepeninggal kedua orang tuannya.

Seperti diungkapkan dirinya merasa senang serasa ada teman serta merasa diperhatikan dari kantor dimana dulu almarhum bapaknya bertugas , selain dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada  rombongan karena masih ada kepedulian walaupun sang bapak sudah tidak ada lagi.

Dalam kesempatan yang sama rombongan juga menyambangi kediaman warakawuri Ny Kurniasih (44) istri dari mendiang Briptu FX Budiono yang meninggal saat pengamanan proses pentahapan Pilkada Kota Tegal beberapa tahun yang lalu, dimana suasana haru dan prihatin terlihat saat melihat kondisi kesehatan penglihatan mata Ny Kurniasih yang baru menjalani operasi , namun hal tersebut berubah saat rombongan bersilaturahmi dan beramah tamah.

" Saya merasa terharu dimana dalam kondisi saya yang sakit mendapat perhatian dengan adanya kunjungan dari Pak Kapolres , sehingga saya merasa bahagia dan semakin tenang dengan kedatangannya dan hal ini menjadi semangat bagi saya dan keluarga ", terang Ny Kurniasih.

Selain itu hal yang sama juga dilaksanakan Wakapolres Kompol R Sihombing,SH,MH bersama Istri dan rombongan termasuk para Kapolsek yakni menyambangi dan mengunjungi kediaman para anggota yang sakit diantaranya Aiptu Sudarto anggota Polsekta Tegal Timur, Brigadir H Supardjo anggota Polsekta Tegal Barat dan Brigadir Saryono anggota Polres Tegal Kota.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian beberapa kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69 Tahun 2015 yang digelar jajaran Polres Tegal Kota , selain beberapa kegiatan Bakti sosial , Ziarah , Tirakatan dan Upacara HUT Bhayangkara termasuk melakukana kerja bakti lingkungan bersih-bersih Masjid serta Tempat Ibadah dimana bersamaan dengan bulan puasa .

" Anjangsana dan kunjungan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi juga wujud perhatian sekaligus pembinaan kepada para anggota termasuk anak-anak anggota yang merupakan keluarga besar Polri khususnya Polres Tegal Kota , selain untuk mempererat tali silaturahmi bersama warakawuri serta purnawirawan polri " ungkap kapolres Tegal Kota.

Selain itu dalam kegiatan anjangsana juga diserahkan bantuan dan tali asih kepada kepada para anggota termasuk warakawuri dan anak-anak Yatim piatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar