Minggu, 07 Juni 2015

"PETUGAS POS KAMPLING AMANKAN PASANGAN SELINGKUH ", LOMBA SISKAMPLING HUT BHAYANGKARA KE-69 TINGKAT POLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota, merasa kesepian ditinggal suami bekerja merantau yang akhirnya sang istri (NJ) menjalin hubungan dengan (TI) lelaki lainnya hingga membuahkan sang perempuan hamil dimana saat selingkuhan tersebut berada dirumah diketahui warga masyarakat yang kemudian digerebek oleh warga yang sudah berkumpul dengan berusaha main hakim sendiri namun hal tersebut diketahui petugas ronda Kampling .

Melihat hal tersebut petugas ronda berusaha mengamankan pelaku dari amuk massa dengan membawa ke Pos Kampling dan melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat maupun Bripka Alimudin petugas Bhabinkamtibmas kelurahan Margadana yang segera tiba kelokasi guna mengamankan situasi dan pelaku dari amuk warga masyarakat yang geram akibat perbuatannya.

Meski sudah berusaha ditenangkan oleh petugas bersama petugas ronda kampling namun warga semakin beringas dan berusaha main hakim sendiri dengan membakar pelaku (TI) yang mana Bripka Alimudin segera mengontak Kapolsek Sumurpanggang yang selanjutnya bersama anggota Polsek meluncur tiba dilokasi yang langsung mengamankan massa dan selanjutnya membawa pelaku (TI) ke Mapolsek guna penyelesaian lebih lanjut.

Hal tersebut tampak dalam simulasi penanganan permasalahan dan kejadian peran serta fungsi ronda kampling yang digelar dalam rangka penilaian lomba Siskampling dan Adminstrasi Bhabinkamtibmas tingkat Kota Tegal yang digelar jajaran Polres Tegal Kota dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69 Tahun 2015 , Jumat (05/06) malam bertempat di wilayah RT 04/06 Kelurahan Margadana Kota Tegal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Tegal Kota Kompol R Sihombing,SH,MH, Kapolsek Sumurpanggang, Danramil Margadana, Enny Yuningsih,SH anggota Dewan Kota Tegal dari F-Golkar,  Sekcam Margadana berikut perangkat kelurahan serta Kabagsumda Kompol Umar Sanusi,SH selaku Ketua bersama Tim penilai lomba.

Dalam sambutanya Wakapolres mengharapkan agar kejadian tersebut jangan sampai terjadi dimana saat ditinggal sang suami bekerja merantau sang istri malah selingkuh , menginggat sebagian besar warga masyarakat berprofesi nelayan dan Warung Tegal (Warteg) sehingga dalam hal ini fungsi Pos Kampling dalam menjaga lingkungan melalui peran serta warga masyarakatnya sangat diperlukan.

Jangan sampai terjadi suaminya melaut, istrinya selingkuh !!..inilah fungsi Pos Kampling “ Tegas Wakapolres 

Lebih lanjut wakapolres menyampaikan secara umum kehidupan dilingkungan masyarakat sesuai dengan pemaparan Kapolsek sudah baik termasuk tingkat kriminalitas juga rendah dimana hal tersebut tercipta tidak luput dari kerjasama dan peran serta warga masyarakat bersama melalui kegiatan Pos Kampling.

Sehingga diharapkan kegiatan dan kegotong royongan guyup bersama warga terus ditingkatkan terutama kegiatan ronda kampling dimana selain dapat menjaga lingkungan juga merupakan sarana untuk saling silaturahmi dan tatap muka warga masyarakat.  

Selain diwilayah margadana kegiatan serupa juga akan digelar yang dimulai sejak Jumat (05/06) hingga Kamis (11/06)  mendatang dibeberapa Pos Kampling lainnya yakni Senin (08/06) diwilayah Kecamatan Tegal selatan, Selasa (09/06) Kecamatan Tegal Barat serta Jumat (12/06) Kecamatan Tegal Timur termasuk penilaian Adminstrasi yang meliputi Panel data Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas dimasing-masing Polsek jajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar