Minggu, 21 Juni 2015

PANTAU WILAYAH PERAIRAN , SEKTOR PELABUHAN DAN SATPOLAIR GELAR PATROLI LAUT

Tegal Kota, upaya mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan berikut segala gangguan kamtibmas terutama wilayah perairan terus ditingkatkan dengan mengelar patroli laut gabungan yang melibatkan personel Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP) Tegal bersama Satuan Polisi Perairan (Polair) Tegal dipimpin Ka SKP Kompol Agus Endro Wibowo, SH,MH menggunakan Kapal Patroli Satpolair Type C20 dengan nomor lambung IX-2003 di peraiaran laut jawa.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagi upaya pembinaan dimana saat ini disinyalir sebagian kapal nelayan yang beroperasi belum  ataupun tidak melengkapi diri dengan surat-surat perijinan yang ditentukan maupun kadaluwarsa , sehingga perlu diberikan pembinaan secara terus menerus dan berkelanjutan dimana hal ini juga menjadi tanggungjawab bersama .

Patroli dilaksanakan dengan menyusuri wilayah perairan hingga perbatasan wilayah hukum tetangga memantau kondisi dan lingkungan dengan melihat secara langsung aktifitas kegiatan nelayan dan kapal yang sedang melaut di pesisir pantai laut Jawa selain aktifitas di galangan Kapal dan pelabuhan perikanan Tegal.

Kompol Agus Endro Wibowo, SH,MH mengungkapkan dimana tindakan yang dilakukan memang secara bertahap, pertama baru taraf pembinaan dan penyuluhan agar mereka mengetahui tentang aturan dalam pengoperasian kapal harus disertai surat-surat.

Kemudian setelah kita berikan peringatan, tetapi tetap tidak mematuhi ketentuan maka tidak menutup kemungkinan akan meningkat pada tindakan tegas berikutnya," .

Diharapkan melalui kegiatan patroli perairan hal tersebut dapat terwujud yang tentunya hal ini juga membutuhkan peran serta kerjasmana seluruh unsur kemaritiman dan yang utama para nelayan berikut seluruh mayarakat dapat berperan secara aktif mentaati peraturan termasuk menginformasikan hal-hal yang mencurigakan sehingga dapat terjaga situasi kamtibmas yang kondusif .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar