Selasa, 26 Mei 2015

TERHITUNG MULAI 27 MEI - 09 JUNI 2015 JAJARAN KEPOLISIAN MENGELAR OPERASI PATUH

Tegal Kota, selama 14 (empat belas) hari kedepan terhitung mulai hari ini Rabu (27/05) hingga Selasa (09/06) secara serentak Polres Tegal Kota bersama seluruh jajaran Kepolisian mengelar Operasi Patuh Candi-2015 sebagai upaya menciptakan situasi keamanan, keselamatan , ketertiban dan kelancaran lalulintas guna menciptakan situasi lalulintas yang kondusif. menjelang Idul Fitri 1436 H dengan mengedepankan fungsi Lalu lintas Polri dengan didukung fungsi Opresional lainnya yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis.

Dalam pelaksanaanya dengan mengedepankan tindakan hukum namun tetap bersifat persuasif dan edukatif terhadap masyarakat khususnya masyarakat pengguna jalan sehingga mampu mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap dimana sebelumnya dipersiapkan baik perencanaan, sasaran dan cara bertindak sehingga bisa dicapai hasil yang optimal.

Selain itu ada 6 point tujuan pelaksanan kegiatan yakni Terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif dengan menurunya pelanggaran lalu lintas yang berakibat Fatalisasi dan kecelakaan Massa, Menurunya pelanggaran lalu lintas terutama pengguna kendaraan R2 yang melanggar rambu-rambu, melawan arus dan khususnya melanggar rambu larangan parkir.

Terurainya kemacetan dan ketidak tertiban lalu lintas, Menurunnya kecelakaan lalu lintas dan korban laka lantas yang berakibat fatal dan korban kecelakaan massal serta kerugian materil, Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. 

Kemudian dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dengan menjaga Kamtibcarlantas serta mengembangkan Perpolisian Masyarakat berbasis pada masyarakat yang patuh hukum, menjamin keberhasilan penanggulangan permaslahan lalulintas.

Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Condro Kirono, M.M.,M.Hum melalui sambutan amanat yang dibacakan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indarayana,Sik dalam Apel Gelar pasukan Operasi Patuh-2015, Rabu (27/05) bertempat di halaman Mapolres Tegal Kota.

Lebih lanjut disampaikan guna mencapai hasil yang maksimal diingatkan dalam pelaksanaan  Ops Patuh  dengan Melaksanakan penegakan hukum lalu lintas secara simpatik dan profesional, Melaksanakan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalu lintas pada lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan lalu lintas sebagai upaya memebrikan rasa aman bagi pengguna jalan.

Bangun opini yang positif terhadap citra polantas dengan menggelar personil dan kendaraan bermotor di lapangan secara optimal khususnya pada jam-jam sibuk atau padat arus lalu lintas , serta menuntaskan kasus laka lantas secara bijak dan adil sesuai undang-undang.

Ditambahkan Kapolres bahwa anggota Polri tidak kebal hukum pelanggaran lalulintas dan bilamana kedapatan melanggar tetap akan dikenakan penindakan pelangaran (Tilang) , oleh karenanya diharapkan kepada seluruh anggota wajib mentaati peraturan dimana sebelumnya sudah diberikan kesempatan segera melengkapi surat-surat kelengkapan diri maupun kendaraanya .

Selanjutnya selama 14 hari pelaksanaan Operasi Patuh Candi-2015 dijajaran Polres Tegal Kota menerjunkan sekitar 58 personel yang terbagi dalam 5 Satuan Tugas (Satgas) dimana sebelumnya , Selasa (26/05) juga telah mengikuti Latihan Pra Operasi yang bertemakan “ Kita tingkatkan kemampuan anggota dalam rangka Polantas sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial diruang Publik guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas menjelang Idul Fitri 1436 H.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar