Minggu, 10 Mei 2015

WAKAPOLRES AJAK PELAJAR MENJADI PELOPOR INOVASI KEGIATAN POSITIF


Tegal Kota , sebagai generasi muda pelajar diharapkan dapat menjadi pelopor kegiatan positif dimasyarakat khususnya dalam dunia pendidikan serta ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk memberi inovasi yang mendorong terciptanya kemampuan membentuk karakter bangsa yang dihormati dan diteladani oleh para remaja dan pelajar lainnya atau masyarakat pada umumnya.

Jangan sampai terbawa arus globalisasi maupun pengaruh negatif seperti penyalahgunaan Narkoba , Pergaulan bebas , Tindakan Asusila dan kekerasan serta perbuatan yang melanggar hukum lainnya dengan mampu mencegah dan menahan diri tidak terjebak dalam pengaruh yang dapat merusak mental, fisik serta harapan masa depan yang dilandasi dengan Keimanan dan Ketaqwaan dari masing-masing individu.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Tegal Kota Kompol Robert Sihombing,SH.MH kepada ratusan siswa SMA Negeri 1 Tegal saat bertindak selaku pembina dalam Upacara bendera , Senin (11/05) pagi yang digelar di halaman Sekolah yang juga dihadiri oleh Kasat dan Panit Bintibmas Sat Binmas serta Kepala Sekolah berikut para pengajar dan staf SMA Negeri 1 Kota Tegal.

Saya percaya para pelajar telah mampu menguasai teknologi digital , namun jangan sampai terpengaruh dengan megakses situs atau blog yang dapat mempengaruhi sikap mental yang banyak mempengaruhi sikap mental dan berdampak perbuatan menyimpang serta negatif “, terang Wakapolres .

Wakapolres menyampaikan peredaran narkoba telah berkembang secara meningkat di Indonesia dimana tidak lagi menjadi negara tujuan  namun juga sebagai produsen yang dilakukan sindikat baik lokal maupun Internasional termasuk ditemukan lokasi tempat memproduksi Narkoba selain upaya pemberantasan peredaran yang terus dilakukan hingga menjatuhkan hukuman mati para pelakunya .

Globalisasi dan perkembangan teknologi secara tidak langsung juga telah membawa dampak negatif seperti penipuan dan perjudian online hingga jaringan prostitusi online usia muda serta kejahatan teknologi lainnya .

Isilah waktu dengan kegiatan yang mendorong berprestasi dibidang pendidikan atau Iptek baik tingkat Kota , Nasional bilaperlu Internasional “ , tegas Wakapolres kembali.

Selanjutnya diharapkan agar para siswa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagi pondasi utama dengan membiasakan sebelum melaksanakan setiap aktifitas dengan selalu berdoa serta belajar dengan serius menerapkan disiplin diri dalam menjalankan peraturan yang berlaku baik lingkungan sekolah , jalan raya maupun dalam masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar