Senin, 25 April 2016

AMANKAN PESTA SENI BUDAYA KULINER MASA LAMPAU TEGAL, POLRES SEBAR ANGGOTA

Tegal Kota, Wakil Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota, Komisaris Polisi Robert Sihombing SH, MH, menyampaikan pihaknya mengerahkan puluhan personel dan dibantu dari instansi lain, melakukan pengamanan Pesta Seni Budaya dan Kuliner Tegal Masa Lampau yang tentunya akan menyedot perhatian warga masyarakat, Sabtu (23-04-2016).

Pesta Seni Budaya dan Kuliner Tegal Masa Lampau adalah kegiatan yang selalu dinantikan oleh masyarakat, pelaku seni, pengrajin serta pelaku ukm di Kota Tegal. Tidak hanya menyuguhkan hiburan bagi masyarakat, tetapi sekaligus memberikan edukasi tentang ragam budaya dan tradisi yang ada di Kota Tegal.

Acara yang digelar di Jalan Pemuda Kota Tegal ini, dibuka langsung oleh Walikota Tegal, Hj Siti Masitha Soeparno.

"Jika saat ini banyak anggota masyarakat lupa atau bahkan belum mengenal tradisi lokal Tegal, baik di bidang kesenian, dolanan rakyat maupun makanan khas Tegal. maka melalui even ini bisa menjelaskan semua," ungkap Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno saat membuka kegiatan.

Berbagai kegiatan, seperti pertunjukan musik dan festival kuliner termasuk berbagai jenis kerajinan dan souvenir yang merupakan produk kerajinan tangan pelaku usaha dan masyarakat Kota Tegal,  akan mewarnai kegiatan yang digelar siang hingga malam hari dalam rangkaian hari jadi ke 436 Kota Tegal tahu 2016 ini.

Dirinya menyampaikan hal ini merupakan langkah positif guna menjaga tradisi serta melestarikan budaya lokal agar abadi dan tetap survive di tengah masyarakat. Tidak hanya tradisi saja yang dijaga namun mentalitas dan moralitas bangsa tetap terselamatkan.

Selanjutnya Walikota berharap, hal ini dapat mengunggah semangat masyarakat untuk terus memelihara  budaya, tradisi dan adat istiadat yang lahir dan berkembang selain kian meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap makanan khas Tegal.

Berbagai kegiatan telah digelar dalam rangkaian hari jadi Kota Tegal termasuk konser musik Godbless serta event lainnya seperti lomba lari dan balap sepeda. "Kepada masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan kondusifitas Kota Tegal, Kami sebarkan petugas di lapangan menjaga ketertiban," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar