Senin, 25 April 2016

RATUSAN PERSONEL POLRES TEGAL KOTA AMANKAN BALAP SEPEDA IRR DAN CRITERIUM TEGAL OPEN

Tegal Kota, Kepolisian Resor Tegal Kota mengamankan jalannya event balap sepeda Criterium dan Individual Road Racing (IRR) Tegal Open 2016. Sedikitnya ratusan personel gabungan diterjunkan untuk memastikan kegiatan tahunan dalam memeriahkan Hari Jadi ke 436 Kota Tegal ini berjalan dengan lancar.

Lomba balap sepeda yang memperebutkan Thropy Walikota Tegal ini dilaksanakan sejak Sabtu kemarin (23/04) dan Minggu (24/04) di Sirkuit Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) untuk ajang Criterium. Sementara untuk nomor IRR mengambil start di depan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kota Tegal dan finish di Guci Kabupaten Tegal.

"Prinsipnya kita sudah siap mengamankan dari mulai pembukaan sampai penutupan dalam ajang yang digelar sejak kemarin hingga hari ini,” Kata Wakapolres Tegal Kota Kompol Robert Sihombing,SH.MH. didampingi Kabagosps Kompol Muslich,S.Ag. Minggu (24/04/16).

Menurutnya, semua personel yang melaksanakan pengamanan sudah tersebar dibeberapa lokasi baik dilokasi start maupun simpul-simpul jalan yang dilalui para peserta lomba balap sepeda termasuk penutupan arus lalulintas di sepajang rute hingga dilalui para peserta selain sirkuit di jalingkut ( Jalan lingkar utara) Tegalsari Kota Tegal.

Sementara Ketua  ISSI Kota Tegal Agus Widjanarko menyampaikan gelaran rutin ini sebagai upaya ISSI Kota Tegal dalam rangka membina para atlet sepeda sport. Selain itu ada 24 nomor yang diperlombakan di ajang ini, yakni 14 nomor di kelas criterium dan 10 nomor di kelas IRR.

Di tahun ini juga ada penambahan nomer yang diperlombakan. Yakni MTB atau cross country dimana tahun kemarin tidak diperlombakan. Dalam nomor MTB ini digelar di sekitar Jalingkut dan belum menggunakan sirkuit di Kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar