Senin, 25 April 2016

KASAT RESKRIM DAN SABHARA POLRES TEGAL KOTA DISERAH TERIMAKAN


Tegal Kota, Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmasnyah,SIK menyampaikan Kota Tegal meski wilayahnya lebih kecil dibandingan Kota Semarang, namun karakteristik kasus kriminalitas yang terjadi tidak berbeda jauh termasuk daerah lainnya. Karenanya semuanya membutuhkan pempinan kesatuan yang memiliki kemauan untuk bekerja keras mengungkap semua kasus tersebut.

“Jadi yang terpenting adalah kemauan dulu, mau tidak melaksanakan tugas yang diembannya, yang diperintahkan pimpinan. Kalau kemaunya kuat , Insya Allah tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan tercapai tujuannya,’ ujar AKBP Firman Darmansyah, SIK dalam acara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara, di gedung Bhayangkari Mapolres. Rabu (20/04/16).

Jabatan Kasat Reskrim lama, AKP Belnas Palipadang,SE yang selanjutnya pindah tugas di Polres Brebes digantikan pejabat baru yang sebelumnya bertugas di Kanit Idik II Ekonomi Polrestabes Semarang AKP Aris Munandar,SH.MH. Sedangkan Kasat Sabhara diisi Wakapolsek Tegal Barat AKP Sunarto,SH mengantikan pejabat lama AKP Widada yang selanjutnya menempati pos sebagai Wakapolsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota.

Menurutnya setiap personel Polri dalam pelaksanaan tugas apapun, harus memiliki kemauan yang kuat. Modal ini dinilai akan mengantarkan tercapainya tugas dengan baik. Bukan sebaliknya , hanya berdasarkan kemampuan saja. Karena selepas menjadi personel Polri tentunya sudah memiliki kemampuan yang telah diajarkan di pendidikan.

Ditegaskan bahwa selama ini dalam menempatkan pejabat dijajaranya selalu didasarkan atas prestasi yang telah dicapainya. Di contohkan AKP Belnas selama menjabat Kasatreskrim sudah banyak prestasi tugas yang telag dicapai diantaranya kasus curanmor dan dua kasus pembunuhan hingga dugaan kasus kebocoran kunci jawaban ujian Nasional tingkat SLTA.

Kepada pejabat lama, selaku Kapolres Tegal Kota mengucapkan terimakasih atas pengabdian selama ini, yang sangat baik serta penuh inovasi. Demikian juga kepada pejabat baru segera dapat menyesuaikan diri, sehingga tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masayarakat, serta penegakan hukum dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada nyonya Belnas karena selama ini telah mendukung kegiatan organisasi Bhayangkari Polres Tegal Kota. Selesai kegiatan dianjutkan pisah sambut pejabat lama dan baru ditandai dengan pemberian cinderamata yang digelar di ruang Devia Cita Mapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar